Kalahkan Milan dengan 10 Pemain, De Rossi: Roma Bermain Cerdas
Sumber: Reuters

Kalahkan Milan dengan 10 Pemain, De Rossi: Roma Bermain Cerdas

Catrine Mega - April 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – AS Roma melaju ke semifinal Liga Europa usai menaklukkan AC Milan 2-1 di Stadion Olimpico, Jumat (19/4) dini hari WIB. Ditambah kemenangan 0-1 dari leg pertama, Giallorossi menghentikan perjuangan Milan dengan agregat 3-1.

Roma sudah membuka keunggulan di menit 12 melalui gol Gianluca Mancini, disusul gol Paulo Dybala sepuluh menit berselang. Tim tuan rumah harus kehilangan Mehmet Zaki Celik yang di kartu merah wasit pada menit 31 usai melakukan tackle keras pada Rafael Leao.

Kalahkan Milan dengan 10 Pemain, De Rossi: Roma Bermain Cerdas
Sumber: Twitter/AS Roma

Untungnya bermain dengan sepuluh pemain bukan berarti mempermudah Rossoneri untuk mendominasi. Skor 2-0 bertahan hingga waktu turun minum dan terus bertahan sepanjang babak kedua. Milan baru bisa membobol gawang Mile Svilar di menit 85 melalui tandukan Matteo Gabbia.

“Untuk mengalahkan Milan, kami harus tampil sangat baik. Kami harus memiliki keteguhan hati, terutama saat kami terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Intensitas tinggi wajib ditunjukkan, tanpa melupakan kecerdasan dan taktik yang hebat. Hanya berlari kesana-kemari tak cukup,” tutur De Rossi pasca laga, dilansir dari Football Italia.


Baca juga:


Sang pelatih jelas bangga dengan dua kemenangan beruntun yang diraih timnya atas Milan. Ini jadi kemenangan pertama I Lupi sejak 2019 dan hasil ini diraih De Rossi tepat setelah klub memberinya kontrak jangka panjang.

“Saya sangat bangga bisa jadi pelatih dari tim seperti ini. Milan adalah tim yang kuat dan mereka memainkan sepakbola yang bagus, jadi ini bukan pertandingan mudah,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Roma akan menghadapi Bayer Leverkusen di semifinal. Menantang juara baru Bundesliga tersebut akan jadi ujian baru bagi De Rossi yang mengusung misi membayar kegagalan Jose Mourinho yang musim lalu kalah dari Sevilla di final Liga Europa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com