Akibat Dukung Palestina, Mainz 05 Pecat Anwar El Ghazi
Sumber: Superlive.id

Akibat Dukung Palestina, Mainz 05 Pecat Anwar El Ghazi

Muhammad Ilham - October 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Konflik Israel dan Palestina membuat banyak pesepakbola profesional mengeluarkan pendapatnya, salah satunya adalah Anwar El Ghazi. Dirinya secara terang-terangan mendukung kebebasan Palestina. Namun, akibatnya 1. FSV Mainz 05 langsung memecatnya.

Anwar El Ghazi merupakan pemain yang baru saja bergabung dengan Mainz 05 di bursa transfer musim panas kemarin. Ia didatangkan oleh die Nullfunfer usai kontraknya habis bersama raksasa Eredivisie, PSV Eindhoven.

Pemain yang berkebangsaan Belanda tersebut berposisi sebagai winger. Meskipun Mainz 05 saat ini terpuruk di zona degradasi dengan hanya meraih dua poin dari tujuh laga, Anwar El Ghazi sudah menyumbangkan satu assist dari tiga laga yang ia jalani.

Akibat Dukung Palestina, Mainz 05 Pecat Anwar El Ghazi
Sumber: Liga Olahraga

Namun, belum memberikan banyak hal kepada Mainz 05, karier Anwar El Ghazi harus terhenti. Klub yang bermarkas di MEWA Arena tersebut terpaksa memecatnya pada Rabu (18/10) dini hari WIB.

Memalui postingan Twitter resmi Mainz 05, @Mainz05en, Anwar El Ghazi dipecat oleh klub lantaran dirinya pernah mengunggah sebuah konten di media sosialnya terkait dukungannya terhadap Palestina. Seperti yang kita ketahui, konflik Israel dan Palestina akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan.


Baca Juga:


“Mainz 05 melepas keterlibatan Anwar El Ghazi dari kewajiban latihan dan pertandingan. Keputusan ini sebagai respons terhadap unggahan yang dilakukan pemain berusia 28 tahun tersebut pada Minggu (15/10) malam,” pernyataan resmi Mainz 05.

“Dalam hal ini, El Ghazi telah mengambil posisi dalam konflik di Timur Tengah yang tidak bisa diterima oleh klub. Proses pelepasan ini dilakukan setelah diskusi mendalam antara direksi dan pemain,” tambahnya.

Tentu hal ini tidak mengejutkan jika mengetahui sejarah Mainz 05. Pasalnya, dilansir dari Medium, Mainz 05 adalah sebuah klub yang dibuat oleh Eugene Salomon, seorang Yahudi, sehingga mereka disebut sebagai ‘Jewish Club’ atau klub Yahudi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com