Keok dari Barcelona, Starting Line Up PSG Dikritisi
Sumber: Bein Sport

Sebelum Gabung PSG, Enrique Merasa Ligue 1 Merupakan Kompetisi yang Mudah

Heri Susanto - March 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Pelatih PSG, Luis Enrique sempat memandang rendah Ligue 1 sebelum dirinya menjadi pelatih Les Parisiens. Namun ia kemudian merasa hal sebaliknya terjadi di kompetisi teratas Prancis itu.

Enrique baru datang musim ini ke Prancis pasca undur diri dari Timnas Spanyol beberapa waktu lalu. Prancis merupaka tempat yang benar-benar baru untuknya lantaran ia hanya sempat berkiprah di Spanyol dan Italia dalam karir manajerialnya.

Belakangan, jelang laga melawan OGC Nice di perempat final Piala Prancis, Kamis (14/3) dini hari WIB, Enrique sempat mengungkapkan pandangannya soal sepakbola Prancis. Ia sempat meremehkan Ligue 1 sebelum akhirnya meralat pernyataan tersebut.

Sebelum Gabung PSG, Enrique Merasa Ligue 1 Merupakan Kompetisi yang Mudah
Sumber: Bein Sport

“Sebelum datang ke sini, saya merasa Ligue 1 merupakan sesuatu yang mudah. Namun hal tersebut salah. Saya merasa kmopetisi ini sulit. Selalu ada standar tingi antara pemain dan pelatih,” urainya seperti diwartakaan Get France Football News.


Baca Juga:


“Anda mungkin bisa bilang karena saya bekerja di PSG dan membuat saya terlihat lebih baik. Namun kenyataannya tak demikian. Ia merasa jika Ligue 1 merupakan kompetisi tingkat tinggi dan lumayan kompetitif,” timpalnya.

Dalam tiga laga terakhir, PSG kerap menuai hasil imbang atas lawan lawannya. Hal tersebut tak membuat mereka kian dekat dari rival terdekatnya, Stade Brestois yang duduk di peringkat kedua. Brest saat ini memiliki 46 angka dan berjarak 10 angka dari Les Parisiens.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com