Sudah Koleksi 56 Kartu Kuning, Pochettino Sebut Chelsea Tak Punya Masalah Kedisiplinan
Mykhailo Mudryk, Foto: dok situs resmi Chelsea

Sudah Koleksi 56 Kartu Kuning, Pochettino Sebut Chelsea Tak Punya Masalah Kedisiplinan

Rizal Saleh - December 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengklaim timnya tak memiliki masalah kedisiplinan meski the Blues sudah mengoleksi 56 kartu kuning di sepanjang musim 2023/24. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi dibanding tim Inggris lain.

Jelang laga melawan Crystal Palace, Chelsea dihadapkan dengan status ugal-ugalan mereka sebagai tim dengan koleksi akumulasi kartu kuning terbanyak. Dua pemain mereka, Cole Palmer dan Raheem Sterling juga harus absen lantaran pemsalahan serupa.

Namun Poch merasa jika pemain tak perlu dikekang di lapangan. Sebelumnya, dalam laga melawan Wolverhampton, 5 pemain Chelsea mendapatkan peringatan dan Poch pun demikian. Sterling melakukan Diving. Sementara Palmer, Malo Gusto dan Nicolas Jackson harus mendapatkan kartu kuning.

Sudah Koleksi 56 Kartu Kuning, Pochettino Sebut Chelsea Tak Punya Masalah Kedisiplinan
Mauricio Pochettino, Christopher Nkunku, Foto: dok Twitter @JacobsBen

Soal banyaknya kartu pada timnya, Poch pun buka suara kepada wartawan. “Tidak, saya rasa ini bukan masalah kedisiplinan. Ini adalah fakta kami bermain untuk Chelsea. Kami adalah tim besar dan anda merasakan tekanan. Ketika anda frustrasi dan kurang pengalaman, situasi tersebut perlu anda tingkatkan,” ucapnya seperti diwartakan Goal International.


Baca Juga:


“Soal Palmer, ini adalah musim perdananya di Premier League. Hal itu normal kepadanya. Ia bermain untuk Chelsea. Ini adalah hal yang mungkin mmebuatnya frustrasi. Namun para pemain peduli dan ingin menang. Sekali lagi, ini bukan soal kedisiplinan, ini adalah tentang kemampuan membaca pertandingan,”  urainya.

Akhir pekan lalu, the Blues keok dari Wolves dan hal itu menjadi kekalahan ke-19 mereka di Liga pada tahun 2023. Dalam empat laga beruntun, mereka sudah keok empat kali di laga tandang dan memenangkan laga melawan Palace, Kamis (28/12) dini hari WIB bisa memotivasi mereka sebelum laga melawan Luton pada laga penghujung tahun di Kenilworth Road.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com