Bisnis Buruk Arsenal: Beli Pemain Rp 4,4 Triliun, Penjualan Cuma Rp 1,2 Triliun
Arsenal, Foto: dok Twitter @eurosport

Bisnis Buruk Arsenal: Beli Pemain Rp 4,4 Triliun, Penjualan Cuma Rp 1,2 Triliun

A Hendra - August 31, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Arsenal setidaknya telah menghabiskan hingga 230 juta paun atau sekitar Rp 4,45 triliun untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Tapi, Arsenal masih minus 169,39 juta paun atau setara Rp 3,28 triliun lebih.

Arsenal menjadi salah satu tim yang jor-joran beli pemain di bursa transfer musim panas 2023. Total mereka sudah membeli empat pemain baru, yakni Declan Rice, Kai Havertz, Jurrien Timber dan David Raya yang total harganya mencapai 234,9 juta paun.

Tetapi, The Gunners malah begitu buruk dalam hal menjual pemain karena pemasukan yang didapat sangatlah minim. Dalam catatan Transfermarkt, Meriam London sebetulnya sudah melepas hingga sembilan pemain di bursa musim ini. Folarin Balogun menjadi yang terbaru dijual ke AS Monaco dengan tebusan mencapai 45 juta euro.

Bisnis Buruk Arsenal: Beli Pemain Rp 4,4 Triliun, Penjualan Cuma Rp 1,2 Triliun
Folarin Balogun,: Twitter @AS_Monaco_EN

Balogun sendiri awalnya ingin dipertahankan Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. Namun Ia bersikeras ingin pergi karena tak ada jaminan bermain di lini depan The Gunners.

Sebelumnya, Arsenal telah melego Granit Xhaka, Matt Turner, Auston Trusty, Pablo Mari, Kieran Tierney, Marquinhos, Ainsley Maitland-Niles dan Runar Alex Runarsson. Tapi ada tiga pemain yang berstatus dipinjamkan, dan satu yang dilepas cuma-cuma alias free transfer, yakni Ainsley Maitland-Niles.


Baca Juga:


Alhasil, dari total penjualan yang sudah dilakukan Arsenal pada musim panas, yakni di kisaran 65,55 juta paun, mereka masih minus sebesar 169,39 juta paun atau setara Rp 3,28 triliun.

Dengan bursa transfer sudah akan tutup Jumat (1/9) malam WIB, kecil kemungkinan Arsenal bisa melepas beberapa pemainnya lagi, seperti Nicolas Pepe dan Nuno Tavares yang sejauh ini belum dikasi nomor punggung.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com