Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On (VIVAGOAL/Amirul Mukmin)

Breaking News: Nathan Tjoe-A-On Diizinkan Tampil di Piala Asia U-23 2024

Taufik Hidayat - April 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Kabar baik menghampiri Timnas Indonesia jelang berlaga di Piala Asia U-23 2024. Nathan Tjoe-A-On mendapat izin untuk ambil bagian pada turnamen ini.

Nathan memang menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-23 2024. Penggawa SC Heerenveen itu termasuk dalam daftar 28 nama yang mengikuti pemusatan latihan terakhir di Dubai.

Namun Nathan tak bisa bergabung karena tidak diizinkan klubnya. Hal ini tak lepas dari status Piala Asia U-23 yang tidak termasuk kalender resmi FIFA.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Nama Nathan akhirnya dicoret dari daftar skuad final untuk turnamen ini. Hal ini menegaskan pemain berusia 22 tahun tersebut dipastikan absen.

Meski begitu, PSSI tampaknya tak kenal menyerah. Lobi terus dilakukan hingga Heerenveen akhirnya memberikan izin.


Baca Juga:


“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 (April) pagi,” kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam keterangannya pada wartawan Minggu (14/4) malam WIB.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur meski membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya.”

NATHAN TJOE-A-0N
Sumber: PSSI

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Qatar pada laga perdana grup A di Jassim bin Hamad Stadium, Senin (15/4). Sang calon lawan berstatus tuan rumah.

Bergabungnya Nathan tentu meningkatkan kekuatan Timnas U-23. Namun PSSI belum mengumumkan nama pemain yang dicoret untuk digantikan pemain milik Swansea City tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com