Khvicha 'Kvaradona' Kvaratskhelia is Back
Khvicha Kvaratskhelia, Foto: dok situs resmi Napoli

Khvicha ‘Kvaradona’ Kvaratskhelia is Back

A Hendra - September 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sempat mejan, Khvicha Kvaratskhelia akhirnya kembali tajam. Pemain berjuluk Si Kvaradona tersebut moncer bikin gol dan bawa Napoli kembali ke jalur kemenangan.

Khvicha Kvaratskhelia sebelumnya mendapat sorotan tajam karena penampilannya yang belum memuaskan di awal musim 2023/2024 ini. Padahal sebelumnya, ia merupakan salah satu kunci sukses Napoli menggondol gelar Scudetto Liga Italia musim lalu dengan torehan 14 gol dan 17 assist.

Tak ayal, Napoli pun terseok-seok di awal musim ini dengan hanya mengemas 2 kemenangan dalam lima pertandingan pertama Serie A. Khvicha Kvaratskhelia sendiri dalam rentang waktu tersebut belum sekalipun mampu mencetak gol dan cuma mengkreasikan satu assist.

Khvicha 'Kvaradona' Kvaratskhelia is Back
Khvicha Kvaratskhelia, Foto: dok situs Napoli

Keraguan besar pun mengiringi performa Napoli serta Khvicha Kvaratskhelia bisa sama seperti musim lalu. Namun Kvaratskhelia tak mau menyerah begitu saja.

Begitu kesempatan main sebagai starter kembali datang saat Napoli menjamu Udinese di pekan keenam Liga Italia, Kamis (28/9) dinihari WIB di Stadion Diego Armando Maradona, Kvaratskhelia langsung membuktikannya lewat sumbangan satu gol dan dua assist.


Baca Juga:


Khusus untuk golnya yang tercipta di menit ke-74, Kvaratskhelia mendapatkannya setelah dua tembakan pertamanya membentur tiang. Golnya itu pun tercipta dengan cara yang sangat indah.

Setelah berhasil merebut bola dari bek Udinese, Khvicha Kvaratskhelia lalu menggiring bola ke area kotak penalti kemudian menchip bola untuk mengecoh kiper Silvestri sebelum akhirnya mengirim bola ke gawang yang sudah kosong.

Aksi-aksi impresifnya di pertandingan tersebut membuatnya kemudian dinobatkan sebagai man of the match dengan rating nyaris sempurna 9.79. Hal itu bak membuktikan Khvicha Kvaratskhelia sudah kembali setelah melewati lima pertandingan Liga Italia tanpa gol.

Hasil itu sendiri kemudian menaikkan posisi Napoli ke urutan lima klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 11 poin. Mereka terpaut 4 angka dari Inter Milan di posisi teratas.

“Saya senang, untuk Napoli! Saya kembali! ucap Kvaratskhelia seperti dilansir dari situs resmi Napoli.

“Ini penting karena saya sedang mengalami kekeringan. Saya membentur tiang dua kali dan saya marah. Tapi kemudian saya menerobos pertahanan mereka dan mencetak gol. Kami perlu menang malam ini.” tegasnya.

“Saya senang dengan penampilan saya, saya kembali ke performa terbaik. Sekarang saya ingin melihat ke depan sehingga saya bisa terus berkembang.” pungkas Kvaratskhelia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com