5 Fakta Tendangan Tercepat Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

0
769
5 Fakta Tendangan Tercepat Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

VivagoalFakta Pemain – Ronald Koeman, Roberto Carlos, Zlatan Ibrahimovic, hingga Cristiano Ronaldo dikenal mempunyai tendangan yang super keras di eranya masing-masing.

Saking Derasnya laju si kulit bundar yang melesat dari sepakan kaki pemain-pemain bintang ini sering dianggap seperti anak panah yang sulit ditepis oleh para penjaga gawang tim lawan.

Tendangan Roberto Carlos yang pernah bersarang ke gawang timnas Perancis yang kala itu masih dikawal oleh kiper Fabien Barthez pada Piala Konfederasi 1997 melaju mulus masuk ke gawang dan tercatat memiliki kecepatan hingga 138 km/jam. Namun ternyata, Ibrahimovic pun pernah melepaskan tendangan yang lebih cepat, yakni sekitar 150 km/jam saat berhasil mencetak gol ke gawang Anderlecht dalam sebuah laga Liga Champions.

Baca Juga :  5 Fakta Pemain Yang Punya Pengaruh Besar Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia

Lalu siapa saja pemain-pemain yang tercatat memiliki tendangan dengan kecepatan tinggi di dunia? Faktanya, ternyata tidak selamanya milik pemain bintang yang bermain di kompetisi kasta tertinggi. Tapi yang pasti, tendangan geledek tidak lahir begitu saja, tapi berkat teknik tinggi dan latihan yang prima yang dilakukan oleh pemain.

Dan berikut lima fakta tendangan tercepat yang pernah terekam dalam sejarah sepak bola dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here