5 Fakta Tentang Klub Meriam London, Arsenal

0
431
Fakta Arsenal - 5 Fakta Tentang Klub Meriam London, Arsenal

Vivagoal –  Fakta Klub Sepakbola – Arsenal merupakan klub Liga Inggris yang terus bertahan di papan atas di divisi teratas dalam sejarah sepak bola Inggris. Sejak musim 1919-20, Arsenal belum pernah sekalipun terdegradasi. Selain catatan apik tersebut, masih banyak pencapaian atau rekor-rekor di sepak bola Inggris yang ditulis atas nama tim Meriam London ini.

Arsenal yang juga dikenal dengan sebutan klub London Utara. Klub ini didirikan pada 1886 di Woolwich dan pada tahun 1893 menjadi klub pertama dari selatan Inggris untuk bergabung dengan Football League. Dan sejak tahun 1913 klub ini resmi menyandang nama Arsenal F.C.

Dan sejak The Professor, Arsene Wenger tiba di Arsenal pada tahun 1996, pelatih asal Prancis ini bisa dianggap sukses mengubah The Gunners menjadi tim yang selalu diperhitungkan. Banyak yang beranggapan jika prestasi Wenger di Arsenal selama satu dekade ini biasa-biasa saja, tetapi dengan Wenger juga, Arsenal sekarang ini mampu memperlihatkan permainan cantik yang mungkin hanya raksasa Catalan, Barcelona yang bisa mengunggulinya.

Baca Juga :  5 Fakta Pembelian Pemain Paling Penting Dalam Tiki Taka Barcelona

Dan karena minimnya gelar yang diperoleh The Gunners, terakhir memenangkan trofi Piala FA tahun 2005, membuat para fans dan media menuntut Manajemen Arsenal untuk memecat pelatihnya saat ini, Arsene Wenger.

Meskipun demikian, banyak jasa yang telah diukir seorang Arsene Wenger di Arsenal. Banyak bakat-bakat besar yang diperkenalkan nya dan akhirnya menjadi legenda di Arsenal. Salah satu diantaranya, yaitu Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Robert Pires, Cesc Fabregas serta beberapa anggota skuat yang lebih muda seperti Theo Walcott dan Jack Wilshere.

Dari kesemuanya itu, berikut 5 fakta tentang Tim Meriam London, Arsenal yang mungkin ingin anda ketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here