×
5-fakta-akademi-sepakbola-terpopuler-di-dunia
06/02/2018
|
769 view
5 Fakta Akademi Sepakbola Terpopuler di Dunia

Vivagoal - 5 Fakta - Akademi sepakbola menjadi sebuah faktor penting bagi klub untuk mencari pemain-pemain berbakat untuk skuat masa depan atau menjualnya guna menjaga keseimbangan ekonomi klub.

Di zaman sekarang, tren bursa transfer boleh saja berganti menjadi ajang peraduan klub-klub top dalam menawar pemain-pemain top dengan harga-harga yang fantastis.

Namun, masih ada klub-klub yang berani untuk mengorbitkan para pemain-pemain muda ke tim utama dengan harapan kalau mereka akan berkembang dan menjadi pemain penting di masa depan.

Untuk itu, muncul beberapa nama pemain baru yang digadang-gadang akan menjadi pemain top. Muda dan berbakat, nama-nama mereka kerap mengisi isu berita transfer pemain.

Dari nama-nama yang ada, ada beberapa nama pemain yang berasal dari akademi sepakbola yang telah menghasilkan pemain berbakat. Akademi-akademi tersebut telah dirangkum dalam 5 fakta akademi sepakbola terpopuler di dunia.

  • Akademi La Masia

Bicara soal akademi sepakbola, mungkin orang-orang lebih mengenal La Masia. Akademi Barcelona ini telah melahirkan sejumlah nama-nama berbakat termasuk, Lionel Messi.

Ada beberapa hal mengapa La Masia menduduki peringkat pertama. Pertama, La Masia melahirkan banyak pemain hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan juga nama lainnya.

Selain itu, para pemain itu pula yang mempopulerkan Tiki-Taka. Strategi ini dikabarkan telah diajarkan kepada para pemain muda La Masia sehingga, mereka tumbuh dengan gaya permainan yang khas.

Tak heran jika, Barcelona dan timnas Spanyol mendapatkan durian runtuh kala para pemain La Masia memasuki usia matang. Banjir gelar di ajang-ajang besar menjadi bukti nyata mengapa pemain lulusan La Masia begitu berpengaruh.

  • Akademi Manchester United

Orang-orang tidak akan melupakan angkatan 1992 MU. Manchester United melahirkan pemain-pemain hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes, dan beberapa pemain lainnya.

Bukan hanya angkatan 1992, akademi Manchester United juga turut melahirkan Paul Pogba, Danny Welbeck dan Gerard Pique. Ketiga pemain tersebut dikenal sebagai bagian dari akademi MU.

Yang terbaru, MU juga sudah mencicipi jasa Marcus Rashford. Meski masih muda, Rashford sudah dipercayai sebagai bagian dari lini serang United.

  • Akademi Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam dikenal sebagai klub penghasil pemain-pemain berbakat. Hingga kini, sudah banyak nama-nama pemain yang berasal dari akademi tersebut.

Nama-nama tenar seperti Patrick Kluivert, Edwin Van Der Sar, Marco Van Basten, Frank Rijkaard, dan yang paling terkenal, Johan Cruyff merupakan pemain bentukan akademi Ajax Amsterdam.

Yang terbaru, ada nama Christian Eriksen dan Davy Klaassen yang menyambung nama akademi Ajax sebagai penghasil pemain-pemain hebat di dataran Eropa.

  • Akademi Real Madrid (La Fabrica)

Madrid tak hanya dikenal sebagai skuat bertabur bintang karena rajin membeli pemain mahal. Mereka juga dikenal sebagai klub penghasil pemain-pemain top dunia.

Dari sekian nama yang ada, ada beberapa nama pemain tenar yang kini merumput di Eropa seperti Dani Carvajal, Alvaro Morata, Iker Casillas, Juan Mata, dan beberapa pemain lainnya menjadi bukti kesinambungan akademi La Fabrica.

Yang terbadu, Anda tidak boleh melupakan Isco dan Marco Asensio yang kini sudah cukup sering terlihat di skuat utama Madrid meski hanya turun sebagai pemain pengganti.

  • Akademi Sporting Lisbon

Akademi ini telah melahirkan sejumlah pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Figo yang dikenal sebagai pemain-pemain hebat yang sama-sama merumput di Real Madrid.

Selain itu, ada nama pemain lainnya seperti Luis Nani, Ricardo Quaresma, dan Joao Moutinho yang merupakan produk asli akademi Sporting Lisbon.

Yang terbaru, ada nama Eric Dier yang merupakan pemain Tottenham Hotspur yang merupakan hasil binaan akademi Sporting Lisbon.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

5 Fakta Tendangan Salto

15/02, 2018
|
868 view
blog_1
blog_1