×
5-fakta-alasan-mengapa-psg-masih-gagal-di-ucl
07/03/2018
|
3980 view
5 Fakta Alasan Mengapa PSG Masih Gagal di UCL

Vivagoal - 5 Fakta - Kekalahan 1-2 atas Real Madrid di leg kedua menghancurkan asa PSG untuk tetap berkompetisi di Liga Champion musim ini. Hal ini melengkapi daftar kegagalan PSG di ajang ini.

Madrid resmi lolos ke babak 8 besar Liga Champion musim ini berkat keunggulan agregat atas PSG dengan skor 5-2.

Bertandang ke Parc Des Princes (7/3/2018), Madrid seakan tak kesulitan untuk menaklukkkan Les Parisiens lewat gol Cristiano Ronaldo dan Casemiro.

Praktis, kekalahan ini menghempaskan PSG dari ajang ini. Kegagalan ini menjadi yang ke-sekian bagi klub yang bermarkas di Paris dalam ajang Liga Champion.

Ada sejumlah alasan mengapa PSG kembali gagal di Liga Champion musim ini. Alasan-alasan tersebut akan dirangkum dalam 5 akta alasan mengapa PSG masih gagal di UCL.

Belum bermental juara

Jika dilihat, para pemain PSG belum memiliki mental yang kuat untuk meraih hasil lebih baik. Salah satu hal yang membuat tim-tim comeback adalah dengan bermain sekuat tenaga bermodalkan keyakinan dan mental nothing to lose.

Hal ini wajar mengingat, para penggawa PSG masih memiliki pengalaman yang minim berlaga di Liga Champion. Mental pantang menyerah memang menjadi poin penting bagi PSG jika mereka memang ingin meraih gelar juara

Selain itu, penting bagi sosok pelatih untuk memberikan motivasi kepada para pemain selama berlaga. Hal ini jarang dimiliki oleh pelatih sepakbola dan hanya dimiliki oleh pelatih langganan juara seperti Sir Alex Ferguson.

Persiapan Instan takkan membuahkan hasil

Butuh waktu panjang untuk mempersiapkan PSG jika mereka ingin berbicara banyak di Liga Champion. Belanja besar-besaran jelas bukan jawaban yang dibutuhkan PSG untuk berjaya.

Yang perlu dilihat, langkah PSG untuk memboyong Dani Alves, Neymar dan Kylian Mbappe di musim ini memang terbilang sangat bagus. Keberadaan pemain-pemain baru mampu meningkatkan performa PSG.

Sayangnya, ada beberapa pemain lainnya yang masih minim pengalaman berlaga di ajang ini. Solusi yang bisa dilakukan PSG adalah, belanja pemain lagi di musim depan atau memilih untuk bersabar dengan mengembangkan pemain yang sudah ada.

Kompetisi lokal yang tidak seimbang

Meski PSG berjaya di kompetisi lokal, mereka tentunya akan kesulitan dalam menghadapi Liga Champion karena level persaingan yang tinggi.

Level Ligue 1 yang masih jauh di bawah kompetisi top Eropa lainnya membuat para pemain PSG tidak dapat berkembang dan merasakan kompetisi yang menantang.

Ligue 1 terdiri dari 20 klub. Namun, hanya AS Monaco dan Olympique Lyon yang berpeluang sebagai pesaing PSG untuk meraih gelar Ligue 1 di musim ini.

Sisanya, mereka kesulitan untuk bersaing karena kekurangan pemain berkualitas. Tentunya, hal ini menghadirkan kompetisi yang timpang.


Skuat PSG kurang dalam

PSG mungkin lupa jika sepakbola merupakan permainan klub bukan merupakan permainan individual. Untuk itu, mereka perlu memperhatikan kedalaman skuat mereka.

Keberadaan Neymar jelas memberikan dampak signifikan untuk performa klub. Namun, PSG lupa untuk memperhatikan salah satu esensi penting, kedalaman skuat itu sendiri.

Jika dilihat, skuat PSG pada musim ini jauh lebih baik. Di lini belakang, Dani Alves, Marquinhos dan Thiago Silva. Selain itu, ada Edinson Cavani, Angel Di Maria, Marco Verratti dan Thiago Motta.

Namun, PSG masih membutuhkan pemain lainnya untuk melengkapi skuat. Pemain berkualitas dengan mental juara dinilai menjadi hal penting yang dibutuhkan.

Klub lainnya bertambah kuat

Salah satu faktor eksternal yang tidak boleh dilupakan adalah, para peserta Liga Champion musim ini juga bertambah kuat baik dari segi pemain maupun permainan.

Mereka jelas berbeda dengan mengusung strategi yang berbeda atau bermodalkan materi pemain yang berbeda. Tentu saja, hal ini menjadi bahan pertimbangan Unai Emery dalam meracik strategi yang tepat.

Untuk itu, hal ini jelas tidak boleh dilupakan oleh PSG kala menghadapi lawan-lawannya di PSG pada musim depan.

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta klub sepakbola hanya di Vivagoal.com




Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: