×
5-fakta-alasan-ronaldo-bisa-pindah-ke-juventus
06/07/2018
|
1477 view
5 Fakta Alasan Ronaldo Bisa Pindah ke Juventus

Vivagoal - 5 Fakta - Di tengah-tengah Piala Dunia, muncul isu hangat seputar kepindahan Ronaldo ke Juventus. Meski terlihat mustahil, pemain yang akrab dipanggil CR7 itu diyakini bisa pindah.

Kebersamaan Ronaldo dan Madrid telah terjalin dalam waktu yang lama. Sang pemain diyakini sudah menjadi icon dari klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Banyak yang meyakini jika Ronaldo akan terus di Madrid hingga gantung sepatu. Namun, muncul banyak spekulasi soal karir Ronaldo setelah Liga Champion berakhir.

Sang pemain sempat memunculkan spekulasi ketika ditanya apakah ia akan bertahan di Madrid atau tidak. Selain itu, Juventus diisukan berminat untuk mendatangkan sang pemain.

Kita boleh saja yakin jika Ronaldo tidak akan pindah tapi, ada beberapa alasan kuat yang bisa membuat sang pemain pindah ke Juventus dan berikut alasan tersebut.

Mencetak rangkaian rekor baru

Bukan Ronaldo namanya jika tidak mencetak rekor baru. Jika pindah ke Juventus, ia berpeluang untuk mencetak banyak rekor baru seperti meraih gelar di Serie A dan Liga Champion bersama Juventus.

Rangkaian rekor baru akan menahbiskannya sebagai pemain terhebat sepanjang masa mengingat hanya sedikit pemain yang bisa meraih hal tersebut.

Mendapatkan apresiasi lebih

Suporter Madrid memang terkenal akan loyalitasnya. Tapi, mereka juga dikenal suka membully para pemain jika mereka bermain buruk. Hal ini tidak akan diterima Ronaldo di Juventus karena, fans klub Serie A terkenal akan loyalitas dan dedikasinya.

Selain itu, hal ini akan memberikan rasa yang berbeda bagi Ronaldo karena ia belum pernah merasakan apreasiasi dari para Juventini kala bermain di lapangan.

Tetap berada di jalur popularitas

Pindah ke PSG, Liga Cina atau MLS jelas bukan jawaban terbaik bagi Ronaldo. Ia bisa mendapatkan gaji yang lebih besar tapi, Ronaldo tidak akan mendapatkan popularitas jika bermain disana.

Untuk itu, pindah ke Juventus menjadi alasan yang tepat bagi Ronaldo jika ia ingin tetap mendapatkan sorotan. Apalagi, Juventus dikenal sebagai klub top Serie A sehingga, Ronaldo bisa mendapatkan popularitas.

Bermain di 3 klub top Eropa

Selama berkarir, Ronaldo telah berkarir di 2 klub top Eropa, Manchester United dan Real Madrid. Bermain di Juventus menjadi sebuah hal yang bagus bagi dirinya.

Hal ini juga bisa menjadi salah satu capaian yang sulit untuk diraih bagi pemain lainnya mengingat tidak mudah untuk bermain di klub-klub top Eropa.

Bermain di tim hebat

Untuk meraih gelar juara dan rekor baru, Ronaldo jelas membutuhkan dukungan dari tim dengan susunan pemain yang hebat. Karena itu, Juventus menjadi jawaban yang tepat bagi sang pemain.

Juventus memiliki banyak pemain hebat di segala lini. Jika di Madrid Ronaldo berduet dengan Bale dan Benzema, ia kemungkinan akan dipasangkan dengan Dybala dan Higuain atau Mandzukic di depan.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta klub hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait