×
5-fakta-calon-pengganti-unai-emery
28/03/2018
|
1176 view
5 Fakta Calon Pengganti Unai Emery

Vivagoal - 5 Fakta - Dilansir dari The Sun, PSG dikabarkan siap mengganti Unai Emery musim depan. Lantas, siapakah yang akan menggantikan Emery untuk melatih Neymar dkk?

Di musim ini, PSG melakukan terobosan besar-besaran dengan memboyong Neymar dan meminjam Kylian Mbappe dengan target Liga Champion di musim ini.

Sayangnya, target tersebut gagal diraih setelah takluk di babak 16 besar oleh Real Madrid. Meski tampil apik di kompetisi domestik, manajemen klub tentunya menginginkan lebih.

Untuk itu, PSG akan melakukan pergerakan besar-besara di musim selanjutnya dengan membidik sejumlah pelatih yang sekiranya cocok untuk menangani Neymar dkk.

Dari sejumlah nama yang ada, tersebutlah 5 nama calon pelatih yang akan menjadi nahkoda utama PSG untuk musim depan dan berikut nama-nama tersebut.

  • Antonio Conte

Conte disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menukangi Neymar dkk. Apalagi, sang pelatih diisukan akan dilepas oleh Chelsea setelah melihat performa Chelsea yang kurang memuaskan di musim ini.

Sempat menghentak di musim perdananya dengan gelar Liga Inggris, Conte terancam gagal membawa Chelsea meraih gelar. Peluang mereka hanya ada di ajang Piala FA saja.

Selain itu, perselisihan antara Conte dengan manajemen klub semakin memperburuk suasana. Kabar terakhir, Chelsea siap mencari pelatih baru guna menggantikan Conte.

Tentu saja, kabar ini disambut baik oleh PSG yang sedang mencari calon pelatih yang akan menggantikan Unai Emery.

  • Carlo Ancelotti

Menganggur setelah dipecat oleh Bayern Munchen, Carlo Ancelotti dianggap sebagai salah satu pelatih yang dapat mengantarkan PSG meraih gelar Liga Champion.

Soal CV, pelatih berkebangsaan Italia ini tidak perlu diragukan lagi. Don Carlo pernah membawa Real Madrid dan AC Milan meraih gelar UCL.

Selain itu, Don Carlo juga pernah menangani PSG sehingga, tidak perlu proses adaptasi lagi bagi sang pelatih untuk menangani PSG.

  • Zinedine Zidane

Sukses mengantarkan Madrid meraih gelar UCL dan La Liga di musim 2016/2017 tak lantas membuat nyawa Zidane aman-aman saja. Sang pelatih diisukan akan dilepas oleh Florentino Perez karena, Madrid pada musim ini tampil buruk.

Peluang Madrid untuk meraih gelar hanya ada pada Liga Champion. Di La Liga dan Coppa Del Rey, mereka telah gagal.

Untuk itu, posisi Zidane yang tidak aman bisa membuat PSG bergerak cepat dengan mengamankan tanda tangan pelatih asal Prancis tersebut.

  • Jose Mourinho

Pelatih asal Portugal satu ini memang dianggap sebagai pelatih yang cocok. Dukungan finansial kuat serta kejeniusannya bisa membawa PSG menuju level teratas di kompetisi Eropa.

Di musim ini, MU dibawah asuhan Mourinho memang terbilang kurang memuaskan. Gagal di UCL, MU praktis tak memiliki kesempatan untuk meraih gelar sama sekali pada musim ini.

Selain itu, pernyataan Mourinho yang menyatakan kalau ia takkan mengakhiri karirnya di MU membuat ia diisukan akan melatih PSG.

  • Arsene Wenger

Disaat Arsenal diisukan akan mendepak Wenger, Wenger juga masuk kedalam kandidat pengganti Unai Emery mengingat, pengalamannya sebagai salah satu pelatih top tidak bisa diremehkan.

Ia mengalami pengalaman sebagai pelatih di Ligue 1 saat masih melatih AS Monaco pada musim 1987/1988. Selain itu, kejeniusannya dalam manajemen pemain juga menjadi nilai plus bagi PSG untuk memilikinya.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1