×
5-fakta-efek-kepindahan-ronaldo-ke-juventus
11/07/2018
|
2439 view
5 Fakta Efek Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Vivagoal - 5 Fakta - Cristiano Ronaldo resmi berlabuh ke Juventus. Ada banyak dampak yang akan diberikan sang pemain bagi banyak pihak.

Selasa (10/7/2018) WIB, Real Madrid mengeluarkan sebuah pernyataan resmi terkait kepindahan Ronaldo ke Juventus. Madrid menegaskan jika Ronaldo resmi pindah dan disebabkan oleh keinginannya sendiri.

Kepindahan ini mengejutkan banyak pihak. Bahkan, hampir semua pihak lupa akan laga Prancis vs Belgia sejenak. Mereka semua larut dalam fenomena singkat soal kepindahan Ronaldo.

Ada yang bahagia, ada pula yang menyayangkan kejadian tersebut. Namun, semuanya telah terjadi, superstar Madrid asal Portugal tersebut telah resmi menjadi bagian dari "Si Nyonya Tua"

Kepindahan Ronaldo memberikan efek yang sangat besar bagi banyak pihak termasuk Juventus dan Real Madrid itu sendiri dan berikut fakta-fakta yang perlu Anda ketahui mengenai hal itu.

  • Pamor Serie A Akan Naik

Semenjak kasus Calciopoli, pamor Serie A menurun jauh. Banyak klub-klub mengencangkan ikat pinggang mereka dalam transfer pemain. Namun, kepindahan Ronaldo bisa menjadi awal dari kebangkitan Serie A.

Hal ini bisa meningkatkan minat orang untuk kembali menonton Serie A. Selain itu, hak siar juga menjadi salah satu hal penting yang dapat meningkatkan finansial klub-klub Serie A.

  • Pamor La Liga Akan Menurun

Tidak dipungkiri, Ronaldo dan Messi menjadi daya tarik utama La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Kehilangan Ronaldo jelas bisa memberikan dampak yang besar bagi La Liga.

Kini, hanya tinggal Messi sebagai superstar La Liga. Jika dilihat, hal ini bisa membuat pamor La Liga menurun. Dampaknya, nilai hak siar La Liga bisa menurun.

  • Juventus Untung Besar

Ada banyak keuntungan yang bisa diraih Juventus. Pertama, mereka jelas mendapatkan pemain yang luar biasa meski umurnya tak lagi muda. Kedua, mereka bisa mendapatkan keuntungan finansial yang sangat besar.

Ketika rumor Ronaldo berhembus, saham Juventus sudah naik dari 0,66 euro per lembar menjadi 0,88. Menurut Bloomberg, saham Juventus bisa naik hingga 23 % dalam waktu satu minggu seperti dilansir dari Pandit Football.

Soal performa tim, Ronaldo jelas memberikan dampak besar. Mimpi Juventus untuk meraih trofi Liga Champion bisa terwujud mengingat, Juventus juga memiliki banyak pemain bintang.

  • Munculnya Los Galacticos Baru

Keputusan Madrid untuk melepas Ronaldo tentunya tidak diputuskan dalam waktu sekejap. Madrid diprediksi sudah berencana untuk membangun "Los Galacticos" yang baru.

Umur Ronaldo yang sudah menginjak 33 tahun membuat Madrid berpikir untuk mencari pengganti sang pemain. Meski masih bisa tampil, Ronaldo diprediksi hanya memiliki waktu 2 tahun lagi.

Untuk itu, kepindahan ini menjadi bukti kuat jika Madrid sedang berada dalam jalur revolusi untuk mencari pemain-pemain bintang baru guna mengisi kekosongan Ronaldo dan membangun "Los Galacticos" yang baru.

  • Antusiasme Pecinta Bola Tanah Air Meningkat

Pindahnya Ronaldo ke Juventus bisa menjadi sebuah faktor kuat bagi beberapa stasiun tv nasional untuk kembali menyiarkan Serie A di tanah air.

Tentunya, hal ini menjadi hal yang diidamkan sejak lama mengingat, pamor Serie A yang meredup dalam beberapa tahun terakhir membuat laga Serie A sulit untuk disaksikan.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait