×
5-fakta-kandidat-pelatih-pengganti-wenger
23/04/2018
|
1604 view
5 Fakta Kandidat Pelatih Pengganti Wenger

Vivagoal - 5 Fakta - Arsene Wenger sudah memutuskan untuk mundur di akhir musim. Siapakah yang pantas menggantikan sang profesor?

Kebersamaan Arsenal dan Arsene Wenger resmi berakhir setelah sang pelatih memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya di akhir musim.

Hal ini memunculkan sebuah pertanyaan besar, siapakah yang akan menggantikan Wenger? Pihak klub tentunya tidak akan sembarangan memilih orang.

Melatih Arsenal jelas bukan hal mudah. Disamping statusnya sebagai klub besar, sang pelatih baru nantinya akan mempunyai PR besar untuk mengantkar prestasi Arsenal.

Siapakah yang akan menempati kursi panas? Vivagoal telah mengumpulkan 5 nama calon pelatih yang cocko untuk menggantikan Wenger.

Carlo Ancelotti

Ancelotti masuk sebagai salah satu kandidat yang cocok untuk melatih Arsenal jika dilihat dari CVnya. Ia dianggap bisa mengangkat prestasi sebuah klub.

Selama melatih, ia telah melatih beberapa klub besar seperti, AC Milan, PSG, Real Madrid, Bayern Munchen, Chelsea, dll.

Nilai plus lainnya, bahasa Inggrisnya bagus dan ia tinggal di London. Hal ini dapat memudahkan Arsenal dalam melakukan proses negosiasi terhadap sang pelatih.

Baca juga : 

Patrick Vieira

Mantan pemain Arsenal yang kini berprofesi sebagai pelatih tersebut dianggap sebagai suksesor Wenger yang paling pas dan disukai para fans Arsenal.

Soal pengalaman kepelatihan, Vieira pernah melatih New York FC dan ia dikabarkan juga dipersiapkan sebagai suksesor Pep Guardiola untuk melatih City di masa depan.

Vieira juga bukan sosok asing bagi Arsenal karena, ia pernah bermain di sana dan turut andil dalam membawa Arsenal meraih beberapa gelar.

Luis Enrique

Mantan pelatih Barcelona ini dikabarkan menjadi kandidat paling kuat untuk ditunjuk sebagai pelatih. Bermodalkan pengalaman melatih yang mumpuni, Enrique dipercaya bisa menghadirkan prestasi bagi Arsenal.

Salah satu poin penting dalam karir Enrique adalah saat melatih Barcelona. Disana, ia telah berjasa membawa Barca meraih 2 gelar La Liga, 3 gelar Copa Del Rey, 1 gelar UCL, dan juga beragam gelar lainnya.

Untuk Enrique, Arsenal perlu bergerak cepat dalam mendapatkannya karena, Chelsea dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan jasa sang pelatih guna menggantikan Conte.

Thomas Tuchel

Tuchel kerap dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Arsenal. Dikenal sebagai pelatih muda yang jenius, Tuchel memiliki potensi untuk mengangkat Arsenal meraih prestasi lebih tinggi.

Prestasi Tuchel terlihat saat melatih Borussia Dortmund. Meski minim gelar, Tuchel sempat membawa Dortmund meraih gelar DFB Pokal.

Diego Simeone

Nama Diego Simeone disebut-sebut masuk sebagai kandidat pelatih Arsenal. Prestasinya selama melatih Atletico Madrid membuat banyak klub besar tertarik untuk meminang dirinya.

Di Atletico, Simeone sudah merasakan banyak gelar seperti Gelar La Liga, Copa Del Rey, Liga Europa, Super UEFA, dan juga beragam gelar lainnya.

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta pemain bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: