×
5-fakta-kedatangan-timnas-islandia-di-indonesia
11/01/2018
|
2267 view
5 Fakta Kedatangan Timnas Islandia di Indonesia

5 Fakta - Tanggal 11 dan 14 Januari 2018 akan menjadi hari yang spesial bagi timnas Indonesia karena, mereka akan melakoni laga ujicoba dengan timnas Islandia.

Indonesia akan kedatangan salah satu negara Eropa yang baru saja membuat kejutan dengan lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia di Rusia, Timnas Islandia.

Belakangan ini, Timnas Islandia sedang berada dalam sorotan berkat prestasi mencengangkan yang mereka torehkan di ajang Euro 2016 kemarin.

Timnas Islandia sudah tiba sejak hari Minggu (7/1) di Yogyakarta. Kedatangan Timnas Islandia ke tanah air menyimpan banyak cerita menarik yang akan dikupas lebih dalam lewat 5 fakta kedatangan timnas Islandia di Indonesia

Kesulitan dalam menghadapi cuaca panas

Hal yang dirasakan oleh para penggawa Islandia kala di Indonesia adalah keadaan cuaca yang berbeda jauh. Mereka harus merasakan suhu cuaca sekitar 28 - 30 derajat Celcius yang sangat panas bagi Islandia.

Islandia merupakan negara yang terletak di bagian utara dan dikenal akan keadaan cuacanya yang sangat dingin. Untuk itu, mereka kaget dengan cuaca di Indonesia yang merupakan negara beriklim tropis.

Menurut Sebastian Boixleitner, ia merasa cuacanya benar-benar beda. Cuaca di Islandia tidak pernah mencapai 17 derajat atau sekitar 20 derajat seperti dilansir dari Kompas.

Perbedaan cuaca yang jauh menjadi PR besar bagi para penggawa Islandia untuk menyesuaikan diri mereka lebih dulu agar bisa nyaman dan fokus mempersiapkan diri mereka di laga ujicoba.

Tidak ada Gylfi Sigurdsson

Timnas Islandia sudah dipastikan akan datang tanpa Gylfi Sigurdsson (Everton). Sang pemain tidak dapat berangkat karena masih membela Everton di pentas Liga Inggris.

Ketiadaan Sigurdsson tentu disayangkan oleh banyak orang terutama bagi para fans tanah air yang menantikan aksi sang pemain di stadion Maguwoharjo dan Gelora Bung Karno.

Meski tampil tanpa Sigurdsson, timnas Indonesia tetap tak boleh lengah mengingat para pemain yang dibawa ke Indonesia memang skuat terbaik.


Bukan hanya ujicoba tapi juga coaching clinic

Kedatangan timnas Islandia tidak hanya untuk coaching clinic saja. Marshal Masita selaku deputi sekjen pengembangan bisnis PSSI juga mengatakan bahwa mereka akan memberikan coaching clinic bagi usia muda untuk perempuan dan laki-laki.

Selain itu,  mereka juga akan diajak diskusi mengenai sepakbola dengan membahas beberapa hal seperti, manajemen klub-klub liga untuk mengembangkan kompetisi.

Aspek tersebut dianggap penting karena Indonesia diharapkan bisa belajar dari Islandia. Meski jumlah penduduknya hanya sepertiga dari Bogor, Islandia mampu lolos ke Piala Dunia 2018.

Islandia akan menghadapi timnas Indonesia dan Indonesia Selection

Laga ujicoba akan diselenggarakan dalam 2 hari (tanggal 11 dan 14 Januari 2018) di 2 tempat yang berbeda, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Gelora Bung Karno.

Di laga pertama, timnas Islandia akan menghadapi tim Indonesia Selection yang telah dipilih lewat situs resmi PSSI. Tim ini akan dilatih oleh Rene Alberts.

Di laga selanjutnya, timnas Islandia akan menghadapi timnas Indonesia yang diisi oleh beberapa pemain timnas U-23 dan timnas senior dibawah asuhan Luis Milla.

Riders timnas Islandia

Dilansir dari berbagai sumber, timnas Islandia mengajukan beberapa permintaan terkait fasilitas dan juga rumput dari stadion. Mereka meminta hotel yang nyaman serta rumput setinggi 3 cm yang harus disiram sebelum dan sesudah dipakai.

Untuk fasilitas, mereka mendapatkan hotel dengan lapangan golf sendiri. Selain itu, ada ruang ganti yang harus dicat ulang dan juga penambahan loker untuk timnas Islandia.

Hal-hal remeh seperti pemanas air, toilet duduk, dan standar keamanan juga turut diperhatikan oleh timnas Islandia.

Ikuti terus artikel 5 fakta bola terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1