×
5-fakta-kekalahan-argentina-atas-kroasia
22/06/2018
|
1563 view
5 Fakta Kekalahan Argentina atas Kroasia

Vivagoal - 5 Fakta - Langkah timnas Argentina di Piala Dunia 2018 semakin sulit setelah kalah atas timnas Kroasia dengan skor 3-0.

Mimpi Lionel Messi untuk meraih trofi Piala Dunia nampaknya semakin meredup. Pasalnya, Argentina terancam tidak lolos ke fase knock-out Piala Dunia 2018.

Kekalahan atas Kroasia di laga matchday kedua membuat langkah Argentina semakin berat. Mau tidak mau, mereka harus meraih kemenanga besar atas Nigeria di matchday terakhir.

Menghadapi Kroasia, Argentina tampak kesulitan dan ada beberapa faktor yang akhirnya membuat Messi dkk gagal merengkuh kemenangan. Berikut 5 fakta penting mengenai kekalahan Argentina atas Kroasia.

Baca juga : 

Lini serang Argentina tumpul

Duet Aguero dan Messi tidak bekerja secara optimal. Meski pertahanan Kroasia sempat melakukan kesalahan diawal pertandingan. Messi dkk tidak dapat memanfaatkan hal itu dan gagal mencetak gol sama sekali.

Sebelum gol pertama tercipta (53'), Argentina minim serangan. Aguero bahkan hanya melakukan sentuhan sebanyak 16 kali. Selain itu, gawang Danijel Subasic cenderung aman sepanjang pertandingan berjalan.

Kerjasama Modric-Rakitic berjalan baik

Kemenangan Kroasia bersumber dari duet maut Modric dan Rakitic. Berkat keduanya, aliran bola Kroasia berjalan lancar. Keduanya menghasilkan 6 tembakan, 3 operan penting, sentuhan bola terbanyak no.2 dan 3 serta 2 gol.

Rakitic bekerja untuk membungkam Messi sedangkan Modric bekerja sebagai otak serangan Kroasia. Hasilnya, strategi Zlatko Dalic berjalan lancar dan Kroasia seakan tidak kesulitan untuk menaklukkan Argentina.

Messi bermain buruk

Di laga kontra Kroasia, Messi bermain dengan buruk dan hanya mencatatkan 49 sentuhan dan minim tembakan. Hal ini berbeda jauh dengan penampilannya saat berada di Barcelona.

Jika masih ingin tetap berlaga di Rusia, Messi dkk mau tidak mau harus mengalahkan Nigeria sembari berharap Dewi Fortuna masih tersenyum kepada mereka.

Lini belakang Argentina dan Caballero kurang padu

2 gol Kroasia (pertama dan ketiga) bersumber dari kesalahan lini belakang dan Caballero. Kesalahan umpan Caballero serta minimnya koordinasi lini belakang membuat Argentina harus dibobol sebanyak 3 kali.

Gol pertama Kroasia disebabkan oleh kesalahan Caballero yang memberikan umpan lambung kepada Mercado. Sayangnya, umpan lambung itu terlalu pendek dan langsung disambut tendangan voli Rebic.

Kroasia sukses mengeksploitasi Argentina

Strategi permainan Kroasia yang berjalan fleksibel dan efektif mampu menghancurkan Argentina. Hal ini terlihat dari permainan lini tengah serta sayap Kroasia yang berjalan dengan baik.

Argentina kurang mampu beradaptasi dengan baik dan tidak fleksibel sehingga, mereka cenderung terperangkap dalam permainan Kroasia dan tidak mampu keluar untuk mengatasi permasalahan mereka.

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta klub bola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait