×
5-fakta-kemenangan-liverpool-atas-manchester-city
05/04/2018
|
4167 view
5 Fakta Kemenangan Liverpool atas Manchester City

Vivagoal - 5 Fakta - Liverpool tampil perkasa di leg pertama babak 8 besar dengan menghajar Manchester City dengan skor 3-0. Klopp dan para pemain asuhannya tampil baik dan mampu mengejutkan banyak orang.asuhannya tampil baik dan mampu mengejutkan banyak orang.

Menjamu Manchester City di Anfield, Liverpool mampu menggulung Manchester City di leg pertama babak 8 besar dengan 3 gol tanpa balas.

3 gol Liverpool berasal dari Mohamed Salah, Chamberlain, dan Sadio Mane. Selain itu, kejeniusan Klopp dalam meramu taktik mampu menekan Manchester City.

Kegemilangan Liverpool di laga ini memberikan hal positif dimana, mereka sudah melangkahkan satu kaki mereka di babak semifinal Liga Champion musim ini.

Meski masih berpeluang lolos, Manchester City diprediksi akan kesulitan mengingat, tidak mudah untuk membalikkan 3 gol di laga selanjutnya.

Kemenangan Liverpool didasari oleh banyak faktor dan berikut 5 fakta mengenai kemenangan Liverpool atas City.


Pressing cepat Liverpool

Di laga ini, Liverpool sukses menerapkan permainan pressing yang cepat dan terus menekan City sepanjang pertandingan. Hal ini membuat City tertekan dan kesulitan dalam membalikkan keadaan.

Sejak laga dimulai, para penggawa City terlihat lambat dan kerap membuat beberapa kesalahan fatal yang berujung kepada 3 gol yang mampu dicetak oleh para penggawa Liverpool.

Salah satu bukti nyata datang dari gol Mohamed Salah dimana, kesalahan Kyle Walker mampu dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan gol pertama Liverpool.

Super Salah

Mohamed Salah menjadi salah satu faktor penting mengapa City tumbang di Anfield. 1 gol dan 1 assist dari sang pemain mampu membuat Liverpool meraih hasil positif di leg pertama.

Selain itu, Salah juga bergerak aktif dan kerap menciptakan ancaman di daerah pertahanan City. Hal ini mampu membuat ruangan bebas bagi para penggawa Liverpool untuk menciptakan gol.


Klopp belajar dari kesalahan

Di Liga Inggris, Liverpool memang sempat menang dengan skor 4-3 atas Man.City. Di laga itu, Klopp belajar banyak agar tidak membiarkan Liverpool hampir terkejar seperti di laga itu.

Saat menghadapi City di Liga Champion, para penggawa Liverpool menerapkan taktik yang berbeda di babak kedua. Liverpool lebih memilih untuk melakukan serangan balik.

Taktik ini terbukti efektif karena, City terlihat kesulitan untuk menyerang dan kekurangan ruang untuk bergerak dengan bebas di laga ini.

Lini kreatif City tidak berkutik

David Silva, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane dibuat tidak berkutik di laga ini. Mereka kesulitan dalam membangun serangan karena terus ditekan dengan pressing ketat.

Pergerakan Sane mampu ditutup oleh Trent Alexander-Arnold. Arnold begitu gigih dalam menutupi pergerakan Leroy Sane sehingga, sang pemain tidak mampu memberikan tekanan sama sekali.

Selain itu, De Bruyne juga terus ditekan dan David Silva seperti kehilangan sentuhannya di laga ini.

Tidak ada Aguero

Cedera Aguero memaksa Pep Guardiola menurunkan Gabriel Jesus di laga ini. Sayangnya, Gabriel Jesus tidak berkutik di laga ini.

Hal yang beda bisa saja terlihat jika Pep menurunkan Sergio Aguero. Sang pemain diyakini dapat memberikan hal yang berbeda di laga ini.

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1