×
5-fakta-kepergian-coutinho-ke-barcelona
08/01/2018
|
2724 view
5 Fakta Kepergian Coutinho ke Barcelona

5 Fakta - Phillipe Coutinho resmi digaet Barca dengan harga transfer 142 juta pound dan menjadi pemain termahal kedua di dunia untuk saat ini.

Saga transfer Coutinho akhirnya berakhir indah bagi Barcelona. Kubu Camp Nou berhasil mendapatkan Coutinho dengan harga transfer 142 juta euro dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun.

Coutinho sebenarnya hampir digaet oleh Barcelona pada musim panas yang lalu. Kala itu, Barca sempat memberikan penawaran sebanyak 3 kali. Namun, Liverpool masih menolak tawaran tersebut.

Akhirnya, Barcelona sukses meluluhkan hati Liverpool dan mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Dibalik proses transfer ini, terdapat 5 fakta mengejutkan tentang kepindahan Coutinho ke Barca.

5 Fakta edisi hari ini (8/1/2018) akan membalas lebih dalam soal 5 fakta mengejutkan tentang kepergian Coutinho dari Liverpool ke Barcelona.

Pemain termahal kedua di dunia dan termahal di La Liga

Dengan harga transfer mencapai 142 juta euro, Phillipe Coutinho menjadi pemain termahal kedua untuk saat ini. Ia mengalahkan Ousmane Dembele yang juga direkrut Barca dari Dortmund dengan harga 105 juta euro.

Ia berada di bawah Neymar yang merupakan sahabatnya. Neymar masih menjadi pemain termahal dengan harga transfer 222 juta euro dari Barcelona ke PSG.

Meski demikian, posisi Coutinho bisa tergeser jika PSG merealisasikan langkah mereka untuk menggaet Kylian Mbappe dari Monaco. Menurut kabar, PSG akan menebus sang pemain dengan harga 180 juta euro pada musim depan.

Bukan itu saja, rekor ini juga memecahkan rekor pembelian pemain sepakbola termahal di La Liga. Ia mengalahkan Dembele, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Hampir hengkang di musim panas kemarin

Phillipe Coutinho sejatinya nyaris hengkang di musim panas kemarin. Kala itu, Barca sudah memberikan 3 penawaran dengan nilai yang menggiurkan. Akan tetapi, Liverpool menolaknya dan membuat Coutinho tetap bertahan.

Pada awalnya, pihak klub enggan melepas sang pemain meskipun, Coutinho sendiri sudah meminta pihak klub agar mau melepasnya karena ia sudah enggan bermain di Anfield.

Hal ini kembali terulang saat Coutinho menegaskan kalau ia sudah tak ingin lagi bermain di Anfield. Akhirnya, Liverpool luluh dan melepas pemain asal Brasil itu ke Camp Nou.

Sempat bocor lewat iklan Nike

Dari rentetan isu yang beredar, salah satu indikasi terbesar muncul saat Nike memasang iklan jersey Barca Coutinho di situs resmi mereka. 

Di iklan yang telah dihapus itu, muncul jersey Barca dengan nama Coutinho dan siap dijual pada awal Januari kemarin. Blunder ini membuat isu kepindahan Coutinho ke Barcelona semakin panas.

Mengenai iklan ini, pihak Barcelona dan Liverpool diam seribu bahasa. Mereka tidak memberikan tanggapan terkait kebenaran dari iklan tersebut.


Pemain Brasil yang ke-30 di Barcelona dan pembelian ketiga dari Liverpool

Barcelona erat kaitannya dengan Brasil dimana, ada banyak pemain Brasil yang pernah berseragam Barca. Coutinho menjadi pemain ke-30 yang berada di kubu Camp Nou.

Dominasi Brasil di Camp Nou dimulai lewat Lucio Da Silva pada tahun 1984. Setelah itu, Barca telah diperkuat oleh sejumlah pemain Brasil terkenal seperti Anderson, Rivaldo, Ronaldo, Romario, dll.

Ia juga menjadi pemain ketiga dari Liverpool yang dibeli oleh Barcelona. Sebelumnya, sudah ada 2 pemain Liverpool yang pernah diboyong seperti Javier Mascherano dan Luis Suarez.

Diisukan sebagai pengganti Iniesta

Kedatangan Phillipe Coutinho ke Barca diprediksi akan menggantikan Andres Iniesta yang telah menua. Tanda-tanda ini sudah tercium sejak lama saat Barca berencana untuk mendatangkan pemain-pemain yang dianggap bisa meneruskan dominasi Barca.

Kepergian Neymar membuat Barca mendatangkan Ousmane Dembele serta Barca terlihat ingin lebih menerapkan permainan pressing di bawah asuhan Ernesto Valverde. Untuk itu, Coutinho dirasa cocok untuk strategi tersebut.

Ikuti terus artikel 5 fakta terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1