×
5-fakta-laga-juventus-vs-madrid
12/04/2018
|
779 view
5 Fakta Laga Juventus vs Madrid

Vivagoal - 5 Fakta - Laga leg kedua 8 besar Juventus vs Madrid berjalan dengan dramatis. Juventus harus tersingkir dengan agregat 4-3 di laga itu. Selain itu, laga ini diwarnai kartu merah Buffon.

Perjalanan Juventus di Liga Champion musim 2017/2018 harus berakhir dengan tragis oleh gol penalti Ronaldo di menit-menit akhir

Ketika laga menginjak menit ke-61, Juventus sudah unggul 3-0. Hal ini melambungkan asa para penggawa Juventus untuk lolos ke babak berikutnya sekaligus mendampingi Roma sebagai wakil Italia.

Namun, Juventus harus menghadapi kenyataan pahit. Mimpi mereka harus hancur kala Michel Oliver memberikan penalti kepada Madrid setelah Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez.

Tak terima dengan keputusan Oliver, Buffon mengajukan protes yang membuatnya harus menerima kartu merah. Hal itu terjadi dengan cepat dan diakhiri dengan gol penalti Ronaldo.

Dalam laga ini, tersimpan beberapa fakta unik yang akan diulas oleh Vivagoal dalam 5 fakta laga Juventus vs Madrid dibawah ini.


Tak gentar meski bertandang ke Bernabeu

Meski bertandang ke kandang Madrid, Juventus mampu unggul 3-0 berkat brace Mandzukic dan gol Matuidi. Sempat di atas angin, Juve akhirnya harus tersungkur saat Ronaldo menjebol gawang Buffon dari titik penalti.

Di babak pertama, Juventus sudah unggul 2 gol berkat Mario Mandzukic. Mandzukic tampil impresif dengan mencetak 2 gol di menit ke-2 dan menit ke-37.

Sisanya, Blaise Matuidi menjebol gawang Keylor Navas di menit ke-61. 3 gol Juve membuktikan semangat para penggawa Juve untuk membalas kekalahan di leg pertama.

Pertahanan Juve yang stabil

Madrid bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Mereka terus membombardir gawang Buffon lewat serangan-serangan yang mereka bangun. Namun, pertahanan Juve yang kokoh membuat Madrid kesulitan.

Ada beberapa faktor yang membuat pertahanan Juve begitu kokoh. Pertama, masuknya Medhi Benatia yang menggantikan Andrea Barzagli membuat Juve mampu menangkal serangan Madrid.

Kedua, Chiellini bermain sangat baik dengan beberapa kali melakukan tindakan yang tepat guna menangkal beberapa peluang berbahaya dari Ronaldo dkk di laga itu.

Selain itu, keberadaan Miralem Pjanic membuat lini tengah Juve lebih stabil sehingga, aliran bola berjalan dengan baik dan sinkronisasi antar lini berjalan lancar.


No Ramos No Party

Tanpa Ramos, Real Madrid terbukti kewalahan. Keberadaan Ramos selaku kapten sekaligus pemimpin di lini pertahanan terbukti sangat ampuh. Kontra Juve, Madrid terlihat kesulitan.

Sergio Ramos harus absen di leg kedua akibat kartu kuning kedua yang ia terima di laga leg pertama. Hal ini membuat Zidane menurunkan Jesus Vallejo.

Madrid kesulitan dalam menangkal permainan Juventus yang lebih mengandalkan crossing. Hasilnya, Madrid harus kebobolan 3 gol berkat penampilan apik para penggawa Juve.

Kontroversi penalti Ronaldo

Laga berjalan panas saat Michel Oliver memberikan penalti akibat pelanggaran Medhi Benatia kepada Lucas Vazquez di kotak penalti. Hal ini memancing para penggawa Juve melakukan protes dan membuat Buffon mendapatkan kartu merah.

Dalam insiden itu, Medhi Benatia terlihat melakukan kontak dengan Lucas Vazquez. Benatia terlihat hendak menyambut bola dengan kakinya yang mengenai badan Vazquez. Hal itu membuat Oliver langsung menunjuk titik putih.

Para penggawa Juve yang tidak terima akhirnya memprotes keputusan itu. Buffon yang dinilai berlebihan langsung dihadiahi kartu merah. Wojciech Szczesny harus masuk menggantikan Buffon.

Dengan tenang, Ronaldo sukses mengeksekusi penalti itu dan membuat Madrid lolos ke babak berikutnya.

Antiklimaks perjalanan Buffon di Liga Champion?

Musim 2017/2018 yang diklaim sebagai musim terakhir Buffon harus berakhir buruk karena Juve tersingkir dan ia dikartu merah wasit. Hal itu menjadi yang pertama dalam karirnya selama berlaga di Liga Champion dalam karirnya.

Selepas laga, Buffon mengecam keputusan wasit. Menurut Buffon, insiden itu bukan sebuah hal yang melanggar. Sayangnya, Oliver menganggapnya sebagai hal yang berbeda dan membuat Madrid mendapatkan penalti itu.

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta klub sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1