×
5-fakta-laga-super-seru-di-babak-16-besar-piala-dunia-2018
04/07/2018
|
252 view
5 Fakta Laga Super Seru di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Vivagoal - 5 Fakta - Babak 16 besar telah usai dan melahirkan 8 negara yang akan terus berkompetisi di babak selanjutnya. Mari kita sedikit mundur ke belakang dan melihat laga apa saja yang tidak bisa kita lupakan.

Berbicara soal Piala Dunia 2018, hanya ada satu ungkapan yang tepat untuk menggambarkannya "Bola itu bundar"

Hasilnya tidak bisa ditebak. Tim-tim yang tidak diunggulkan bisa merepotkan tim-tim unggulan dan menyingkirkan mereka.

Mulai dari Jerman, Argentina, Spanyol, dan Portugal, mereka menjadi korban dari keganasan tim-tim non unggulan yang membuktikan bahwa status "unggulan" tidak lagi menjadi sebuah jaminan.

Di 16 besar, ada 5 laga super seru yang sulit untuk dilupakan dan berikut 5 laga super seru di babak 16 besar versi Vivagoal

  • Belgia vs Jepang (3-2)

Semangat para samurai biru dalam melawan Belgia patut diacungi jempol. Sempat unggul 2-0, Jepang akhirnya harus mengakui kehebatan Belgia saat berhasil melakukan comeback dengan membalas Jepang.

Dalam laga ini, masuknya Marouane Fellaini dinilai sebagai titik balik Belgia dalam mengubah keadaan. Hasilnya, Belgia mampu membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan.

  • Kroasia vs Denmark (1-1 dilanjutkan penalti 3-2)

Laga ini tersorot antara duel 2 kiper, Danijel Subasic dan Kasper Schmeichel. Keduanya menunjukkan semangat dan kepiawaian luar biasa. Denmark harus mengakui keunggulan Kroasia di babak adu penalti.

Saat laga baru berjalan 5 menit, Kroasia dan Denmark sudah mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi sama. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga 120 menit pertandingan berjalan.

Yang menarik, Subasic dan Schmeichel sama-sama tampil cemerlang dan membuat tim lawan kesulitan dalam mencetak gol. Akhirnya, Kroasia lah yang keluar sebagai pemenang berkat keunggulan agregat dalam adu penalti. 

  • Rusia vs Spanyol (1-1 dilanjutkan penalti 4-3)

Tidak ada yang menyangka jika Rusia mampu mengalahkan Spanyol. Semangat tim tuan rumah dalam menahan gempuran Spanyol membuat laga dilanjutkan ke adu penalti dan mereka akhirnya sukses menundukkan tim Matador.

Dalam adu penalti, 2 penendang Spanyol gagal dalam melaksanakan tugas mereka sehingga, mereka akhirnya harus menerima kenyataan pahit dan angkat koper dari Rusia.

  • Prancis vs Argentina (4-3)

Laga pertama babak 16 besar ini menjadi laga dengan jumlah gol terbanyak. Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi Prancis berkat 2 gol yang ia cetak yang sekaligus membawa Prancis unggul.

Kedua tim saling menunjukkan permainan terbuka sejak menit awal. Hal ini akhirnya membuat laga berjalan dengan seru dan alot karena kedua tim sama-sama bermain alot.

  • Kolombia vs Inggris (1-1 dilanjutkan penalti 3-4)

Timnas Inggris berhasil memutus kutukan mereka kala melakoni adu penalti berkat kemenangan mereka atas Kolombia di laga ini. Sempat seri, Inggris akhirnya sukses lolos ke babak 8 besar.

Unggul lebih dulu atas Kolombia, Yerry Mina sempat mencetak gol yang menyamakan kedudukan. Di babak adu penalti, Inggris berhasil unggul atas Kolombia dengan keunggulan 4-3.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait