×
5-fakta-leg-kedua-16-besar-liga-champion-2017-2018
06/03/2018
|
2366 view
5 Fakta Leg Kedua 16 Besar Liga Champion 2017/2018

Vivagoal - 5 Fakta - Leg kedua babak 16 besar Liga Champion akan segera berlangsung. Fakta apa saja yang menyelimuti perhelatan tertinggi di Eropa ini?

Liga Champion akan kembali menyajikan leg kedua untuk babak 16 besar Liga Champion dalam 2 minggu yang akan bermain pada tanggal 7 Maret dan 8 Maret serta 14 Maret dan 15 Maret.

Leg kedua menjadi tahap yang paling menegangkan karena, setiap tim berusaha untuk meraih tiket lolos ke babak selanjutnya dengan meraih kemenangan.

Dari 16 tim yang ada, ada yang harap-harap cemas, ada juga yang sudah melangkahkan satu kaki mereka di babak 8 besar berkat hasil positif yang mereka raih di leg pertama.

Selain itu, ada juga fakta-fakta menarik lainnya yang telah terangkum dalam 5 fakta leg kedua 16 besar Liga Champion 2017/2018.

  • Tim-tim yang sudah menjejakkan satu kaki mereka di babak 8 besar

Liverpool, Manchester City, dan Bayern Munchen boleh sedikit lega karena, mereka memastikan diri sudah melangkahkan 1 kaki mereka di babak 8 besar berkat kemenangan besar yang mereka bukukan di leg pertama.

Liverpool dan Bayern Munchen sukses membantai lawan mereka, FC Porto dan Besiktas dengan skor sama, 5-0 sedangkan Manchester City juga sukses menghajar FC Basel dengan skor 4-0.

Klopp diperkirakan akan melakukan rotasi pemain untuk mempersiapkan pemain terbaiknya guna menghadapi Manchester United di Liga Inggris yang akan berlangsung pada hari Sabtu (10/3/2018).

  • Laga-laga yang patut dinanti

Meski semua laga berjalan diminati banyak orang, ada 3 laga yang dinanti banyak orang yakni, PSG vs Real Madrid, Spurs vs Juventus dan Barcelona vs Chelsea.

Di laga PSG vs Real Madrid, PSG akan berjuang tanpa Neymar yang sedang cedera guna meraih tiket lolos ke babak selanjutnya meskipun, hal ini tergolong berat.

Laga super seru lainnya akan terjalin antara Spurs vs Juventus dan Barceona vs Chelsea. Di leg awal, kedua tim sama-sama meraih hasil seri maka, laga ini dipastikan akan berjalan seru karena, kedua tim akan tampil ngotot.

  • Daftar pemain yang cedera atau diragukan tampil

Menghadapi leg kedua 16 besar Liga Champion, para pelatih dipusingkan akan pemain-pemain cedera. Selain Neymar, ada beberapa tim yang dipastikan harus kehilangan pemain-pemain andalan mereka.

Berikut pemain-pemain yang dikabarkan cedera atau diragukan untuk tampil

PSG : Neymar (cedera), Mbappe (Diragukan)

Real Madrid : Toni Kroos dan Luka Modric (Diragukan)

Juventus : Federicho Bernadeschi dan Gonzalo Higuain (Diragukan)

  • Kemungkinan untuk comeback

Terjadinya comeback di leg kedua 16 besar Liga Champion bisa terjadi dalam 2 laga, PSG vs Real Madrid dan AS Roma vs Shakhtar Donetsk.

Di leg pertama, PSG dan AS Roma sama-sama menelan kekalahan. Di leg kedua, mereka dipastikan akan berjuan dengan keras untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bagi AS Roma, mereka hanya tertinggal dengan agregat 1-2. Tampil didepan pendukung sendiri serta bermodalkan kemenangan atas Napoli, Roma diperkirakan akan melakukan comeback.

Di kubu PSG, PSG masih bisa melakukan comeback meski tanpa Neymar. Keberadaan Angel Di Maria yang tampil bagus secara konsisten diperkirakan akan menjadi senjata rahasia PSG guna mengalahkan Madrid.

Apalagi, Madrid dikabarkan akan tampil tanpa Modric dan Kroos yang cedera. Selain itu, PSG juga mengusung ambisi besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

  • Dominasi Premier League akan terus berjalan

Sadar atau tidak, dominasi Premier League akan terus berjalan begitu babak 16 besar Liga Champion telah usai.

Dimulai dari tim yang kemungkinan besar lolos, Liverpool dan Manchester City hampir pasti lolos berkat kemenangan besar yang mereka peroleh di leg pertama.

MU dan Spurs diperkirakan memiliki peluang lolos yang lebih besar jika dilihat dari segi pemain dan performa yang mereka tunjukan dalam beberapa laga terakhir.

Sementara itu, Chelsea kemungkinan akan kesulitan untuk lolos mengingat, leg kedua akan dilaksanakan di Camp Nou. Namun, strategi bertahan Conte akan dimaksimalkan guna mengatasi permainan terbuka Barca di leg kedua nanti.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: