×
5-fakta-menarik-david-silva
27/09/2017
|
301 view
5 Fakta Menarik David Silva

Vivagoal5 FaktaHingga matchday ke-6, Man.City jadi tim terganas dengan menyarangkan 21 gol ke gawang lawan-lawan mereka. Ada banyak pemain yang berjasa dalam torehan tersebut dan salah satunya adalah, si tukang assist, David Silva.

Apalah artinya lini depan yang tajam tanpa seorang tukang assist yang dapat memberikan umpan manis yang memanjakan strikernya untuk mencetak gol? Hal ini tampaknya cocok bagi seorang David Silva.

Pemain kelahiran Spanyol tersebut memang dikenal akan kreativitasnya serta umpan-umpannya yang berbahaya. Di usianya yang tak lagi muda (31 tahun), ia masih mendapatkan kepercayaan Pep untuk menempati posisi tim inti.

Seorang David Silva tak hanya dibekali dengan kemampuan dan kejeniusannya dalam bermain sepakbola saja. Ia memiliki banyak fakta menarik lainnya terkait kehidupannya baik di luar maupun di dalam lapangan. Hal tersebut akan disajikan dalam 5 fakta David Silva.

Baca Juga: 5 Fakta Pep Guardiola


  • Dijuluki Merlin atau Si Penyihir

Kejeniusannya dalam menciptakan space serta mengirimkan umpan manis kepada rekan setimnya membuatnya mendapatkan julukan Merlin atau El Mago (Si penyihir)

Hal itu juga disebabkan oleh hal lainnya seperti assistnya yang cepat dan akurat, kemampuannya dalam membaca arah pertandingan serta kegesitannya dalam bermain sehingga, ia mendapatkan julukan tersebut.


  • Pernah menduduki posisi kiper

David Silva ternyata pernah mencicipi posisi kiper dalam karirnya. Hal itu terjadi di awal karirnya kala membela UD San Fernando di Spanyol.

Lama kelamaan, ia akhirnya lebih memilih posisi sebagai seorang pemain sayap. Michael Laudrup merupakan salah satu sosok yang menginspirasinya untuk menjadi seorang pemain yang menghuni lini serang dari sebuah tim.


  • Selebrasinya yang khas

Saat mencetak gol, David Silva kerap kali menunjukkan tangannya ke atas langit. Selebrasi sang pemain memiliki arti yang cukup mendalam.

Gol yang ia cetak ia dedikasikan untuk sepupunya yang ia cintai. Sepupunya tersebut telah meninggal akibat penyakit kanker yang ia derita saat masih kecil.


  • David Silva dan kentang

Nampaknya, akurasi tendangannya yang mengesankan merupakan imbas positif dari kebiasaannya menendang kentang sejak kecil.

Saat kecil, sang pemain sering bermain sepakbola di halaman rumah neneknya. Kala itu ia menggunakan kentang sebagai ganti bola sehingga, ia terlatih untuk menendang objek lebih kecil.


  • Penerima medali emas dari penghargaan Order of Merit

David Silva pernah menerima penghargaan bergengsi dalam hidupnya. Ia pernah menerima medali emas dari penghargaan Order of Merit di tahun 2011.

Hal tersebut menjadi penghargaan paling prestisius bagi setiap atlit Spanyol. Hal ini tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi David Silva.

Selalu update 5 fakta terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait