×
5-fakta-napak-tilas-perjalanan-timnas-prancis-di-piala-dunia-2018
12/07/2018
|
279 view
5 Fakta Napak Tilas Perjalanan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Vivagoal - 5 Fakta - Timnas Prancis melalui perjalanan panjang dalam mencapai babak final Piala Dunia 2018. Berikut rangkuman singkat mengenai perjalanan Prancis di Piala Dunia 2018

Muncul sebagai tim unggulan, Prancis mampu membuktikan kapabilitasnya dengan lolos ke babak final. Di semifinal mereka mengalahkan Belgia dengan skor 1-0.

Sebelumnya, mereka tampil perkasa dengan mengganyang sejumlah tim hebat mulai dari Argentina dan Uruguay.

Mereka mengemban misi besar untuk meraih trofi kedua dalam sejarah mereka. Mari melihat sejenak perjalanan Prancis di Piala Dunia 2018

Melaju mulus di fase kualifikasi

Prancis memulai perjuangan mereka di babak kualifikasi dengan baik. Mereka lolos ke Rusia dengan status juara grup dan mengoleksi 23 poin dengan 7 kali menang, 2 kali seri dan hanya sekali kalah.

Di fase kualifikasi, mereka mampu menggagalkan upaya Belanda untuk lolos ke Rusia. Belanda sendiri hanya menempati peringkat ketiga di grup A.

Fase grup : lolos dengan meragukan

Prancis memang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Mereka menang 2 kali dan hanya seri sekali. Tapi, Prancis menang dengan skor tipis atas tim-tim non-unggulan.

Kontra Australia, mereka menang 2-1 dan menang tipis 1-0 atas Peru. Di laga terakhir, mereka seri atas Denmark dengan skor 0-0.

Perkasa di fase knock out 

Mbappe dkk tampil perkasa di fase knock out dengan menyingkirkan tim-tim besar seperti Argentina. Mereka mampu mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 dan Uruguay dengan skor 2-0.

Kontra Argentina, Mbappe tampil sebagai pahlawan Prancis dengan mencetak 2 gol yang sekaligus membawa Prancis meraih kemenangan.

Di laga melawan Uruguay, gol Varane dan Griezmann sukses membawa Prancis lolos ke semifinal.

Kalahkan Belgia, Prancis lolos ke final

Menghadapi Belgia yang diprediksi sebagai unggulan kuat untuk juara, Prancis menampilkan kelasnya sebagai tim top dunia. Gol Umtiti mampu mengalahkan Belgia di laga semifinal.

Di laga ini, Prancis lebih unggul dalam soal serangan dan pertahanan. Lukaku dkk tampak kesulitan dalam membobol pertahanan Prancis.

Gaya bermain yang seimbang dan fleksibel

Berbekal pemain berkualitas di segala lini, Didier Deschamps bisa lebih mudah dalam menentukan strategi dan kompisisi pemain yang ada. Hal ini membuat Deschamps bisa membuat strategi dengan leluasa dan lebih fleksibel.

Jika dilihat, Prancis bermain lebih sabar dalam beberapa laga terakhir. Mereka memilih untuk melihat gaya permainan lawan. Setelah itu, Deschamps langsung menerapkan strategi yang berbeda untuk menundukkan strategi lawan.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta tim bola hanya di VIvagoal.com 


Berita Terkait