×
5-fakta-pelatih-hebat-yang-belum-pernah-anda-dengar-dimusim-2017-2018
10/05/2018
|
1027 view
5 Fakta Pelatih Hebat Yang Belum Pernah Anda Dengar Dimusim 2017/2018

Vivagoal - 5 Fakta - Mereka tidak ada dalam jajaran pelatih-pelatih top Eropa tapi, kualitas mereka terbukti lewat pencapaian klub yang dilatih.

Soal pelatih top dunia saat ini, mungkin kalian akan menyebutkan nama-nama familiar seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola Antonio Conte, dan sebagainya.

Disamping nama-nama yang sering diucapkan, masih banyak pelatih-pelatih hebat yang telah membuktikan kemampuan mereka lewat klub yang mereka latih.

Memang, gelar juara belum mereka dapatkan tapi, ada beberapa pencapaian penting yang mereka gapai terutama dalam soal menaikkan derajat klub.

Untuk itu, Vivagoal akan mengangkat 5 nama pelatih yang berkualitas di musim ini. Nama-nama yang ada mungkin terdengar asing tapi, mereka mampu mebuktikan kapabilitas mereka sebagai seorang pelatih.

Domenico Tedesco (Schalke)

Nama Domenico Tedesco masih terdengar asing di dunia sepakbola. Apalagi, ia masih berusia 32 tahun dan diragukan banyak orang. Tapi, ia mampu membuktikan dirinya dan membawa Schalke menduduki peringkat kedua di Bundesliga.

Yang menarik, ia bukan merupakan pemain sepakbola dan sebelumnya bekerja di Mercedes. Sepertinya, pekerjaannya saat ini berbeda jauh dengan yang sebelumnya tapi, Tedesco membuktikan kalau ia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik di musim ini.

Pablo Machin (Girona)

Machin menjadi pahlawan bagi Girona. Ia mengubah Girona menjadi klub biasa saja menjadi klub yang siap bersaing di La Liga. Sejak tahun 2014, ia berhasil menerapkan revolusi di klub dan membuat Girona menjadi klub yang diperhitungkan.

Girona memang tidak masuk zona Liga Champion/Liga Europa untuk musim depan di klasemen tapi, pencapaian Girona bisa berada di peringkat ke-9 terbilang sangat baik. Apalagi, mereka baru saja memulai debutnya di La Liga musim ini.

Sean Dyche (Burnley)

Tidak ada yang menyangka jika Burnley mampu menjadi tim kuda hitam dengan menempati peringkat ke-7 dan lolos ke kompetisi Eropa untuk pertamakalinya sejak 51 tahun yang lalu.

Hal ini tak lepas dari pengaruh Sean Dyche selaku nahkoda Burnley. Jeli dalam memilih pemain serta strategi, Dyche mampu membawa Burnley menjadi tim penuh kejutan di EPL musim ini.

Giovanni Van Bronckhorst (Feyenoord)

Bronckhorst tidak hanya bersinar sebagai seorang pemain tapi, ia memiliki kemampuan yang baik sebagai seorang pelatih. Ditangannya, Feyenoord tampil konsisten sebagai tim papan atas Liga Belanda.

Melatih Feyenoord sejak 2014-2015, Bronckhorst membawa timnya berada di posisi ketiga dan meraih gelar KNVB. Musim selanjutnya, Feyenoord meraih gelar liga pertama sejak tahun 1999.

Kini, Feyenoord berada di peringkat keempat. Kontraknya tinggal menyisakan satu tahun lagi dan Bronckhorst dikabarkan tengah didekati oleh Arsenal sebagai pengganti Wenger.

Lucien Favre (OGC Nice)

Meski kehilangan Hatem Ben Arfa, OGC Nice tetap tampil baik di Ligue 1. Hal ini tak lepas dari jasa Lucien Favre yang mulai melatih Nice sejak tahun 2016 kemarin.

Favre dikenal sebagai pelatih jenius dengan kepribadian yang menyenangkan. Tak heran, ia mampu "menjinakkan" Mario Balotelli yang terkenal sebagai "bad boy"

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pelatih bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1