×
5-fakta-pelatih-top-liga-inggris-untuk-musim-2018-2019
10/08/2018
|
370 view
5 Fakta Pelatih Top Liga Inggris Untuk Musim 2018-2019

Vivagoal - 5 Fakta - Perhelatan Liga Inggris resmi dihelat pada Sabtu (11/8/2018) dini hari. Mari kita lihat sejenak soal pelatih-pelatih top di Liga Inggris.

Liga Inggris dikenal sebagai liga terkeras di dunia. Arah kompetisi yang tidak bisa ditebak menjadi salah satu alasan yang membuat banyak orang tergila-gila untuk menyaksikan kompetisi ini.

Persaingan tidak hanya terfokus kepada klub dan pemain saja. Adu taktik pelatih juga menjadi elemen penting yang membuat persaingan semakin memanas.

Pamor Liga Inggris yang tinggi menarik minat pelatih-pelatih top dunia untuk melatih disana. Hal ini membuat atmosfir persaingan tambah seru.

Sebelum menyambut Liga Inggris yang sebentar lagi akan dimulai, ada baiknya kita melihat sejenak soal 5 pelatih top Liga Inggris untuk musim 2018-2019.


Jurgen Klopp (Liverpool)

Ia datang ke Liverpool sebagai pelatih yang mengusung gegenpressing dan semangat berapi-api. Dengan pemain dan kedalaman skuat yang baru, Klopp dan Liverpool diprediksi menjadi unggulan kuat untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2018-19.

Di Liverpool, Klopp mencetak persentase kemenangan yang terbilang cukup baik, 52,3 %. Terakhir, ia mampu membawa Liverpool menjadi runner-up Liga Champion.

Meski belum meraih gelar sama sekali, banyak yang memprediksi jika Klopp dan Liverpool akan lebih berbahaya di musim ini.

Jose Mourinho (Manchester United)

Jose "The Special One" Mourinho memang bukan pelatih sembarangan. Di musim perdananya, ia sukses membawa MU kembali ke UCL dengan menjuarai Liga Europa. Selain itu, Mourinho memiliki modal persentase kemenangan yang tinggi, 61,7 %.

Ia sering dikritik akan metode permainannya yang cenderung membosankan dan menghalalkan strategi apapun untuk menang (parkir bus). Namun, Mou tampaknya tak peduli dan lebih fokus untuk meraih kemenangan.

Pep Guardiola (Manchester City)

Musim 2017/2018 menjadi musim yang spesial bagi Pep Guardiola. Ia berhasil membawa City juara dengan 100 poin. Hal ini menjadi tantangan besar bagi Pep untuk mempertahankannya.

Pep dikenal sebagai salah satu pelatih top dunia saat ini. Bersinar di Barcelona, ia meneruskan karirnya di Bayern Munchen. Disana, ia tetap konsisten menunjukkan kehebatannya.

Kini, Pep kembali ditantang untuk mempertahankan konsistensi City di Liga Inggris. Jika berhasil, Pep kemungkinan akan dikenang sebagai salah satu pelatih terhebat sepanjang masa.

Maurizio Sarri (Chelsea)

Sarri ditantang untuk memberikan nafas baru bagi Chelsea setelah melepas Antonio Conte. Datang dengan rekam jejak yang bagus di Napoli, Sarri dianggap bisa menggantikan posisi Conte dan membawa Chelsea kembali menikmati kejayaan.

Karir Sarri bersinar di Napoli. Ia mencetak persentase kemenangan sebesar 65,99 % dan nyaris meraih Scudetto di musim 2017-18.

Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)

Gelar bukan menjadi tolok ukur kehebatan Pochettino. Meski masih muda, Pochettino mampu membawa Spurs sebagai tim yang konsisten menembus top 4 Liga Inggris hanya bermodalkan skuat yang mayoritas beriisikan pemain muda.

Kini, Pochettino kembali ditantang untuk melakuka hal serupa. Rintangan yang harus ia hadapi, Spurs sama sekali tidak belanja pemain di bursa transfer musim panas. Mampukah sang pelatih melakukannya?

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pelatih hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1