×
5-fakta-pemain-bintang-yang-diprediksi-tidak-akan-bermain-di-piala-dunia-2022
09/07/2018
|
494 view
5 Fakta Pemain Bintang Yang Diprediksi Tidak akan Bermain di Piala Dunia 2022

Vivagoal - 5 Fakta - Entah karena alasan usia atau performa, 5 pemain ini diprediksi tidak akan ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Seorang pelatih memiliki banyak faktor dalam membawa pemain yang ia butuhkan untuk Piala Dunia seperti faktor usia, performa, dan juga faktor lainnya.

Faktor usia turut mempengaruhi performa seseorang karena, kemampuan fisik manusia terbatas. Semakin tua pemain maka, kemampuan fisiknya akan semakin terbatas.

Selain usia, ada juga faktor lainnya yang juga mempengaruhi seperti faktor performa sang pemain. Jika terbukti inkonsisten maka, sang pelatih tidak akan ragu untuk tidak memilihnya.

Di Piala Dunia 2022, ada sejumlah pemain yang tetap berharap untuk tampil disana tapi, ada juga beberapa pemain yang diprediksi tidak akan tampil. Berikut ini, 5 fakta pemain bintang yang kemungkinan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo

Ada 2 alasan kuat yang bisa menggusur Ronaldo dari timnas Portugal meski ia tetap tampil superior, yakni faktor usia dan regenerasi di dalam tubuh timnas Portugal.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Ronaldo memang masih tampil bagus. Namun, kita tidak bisa menebak apakah Ronaldo akan tetap tampil superior 4 tahun kemudian?

Selain itu, timnas Portugal tentunya harus melupakan Ronaldo dan mulai melakukan proses regenerasi mengingat mereka tidak akan selama bergantung kepada Ronaldo.

Lionel Messi

Asa Messi untuk merasakan gelar Piala Dunia nampaknya harus sirna pasalnya, Messi kemungkinan tidak akan dibawa ke Piala Dunia 2022 mengingat usianya akan menginjak 35 tahun.

Kehilangan Messi jelas akan menjadi sebuah kehilangan yang besar tapi, AFA tentunya akan berpikir jauh guna membangun sebuah skuat yang baru dan segar guna mencetak banyak prestasi sebagai langkah jangka panjang.

Sergio Ramos

Ramos sempat mengatakan kalau ia ingin terus bermain di timnas Spanyol. Namun, banyaknya bakat baru di timnas bisa menggusur dirinya suatu waktu.

Di Piala Dunia 2022, ia akan berada di usia 36 tahun. Tentunya, Piala Dunia 2018 kemungkinan akan menjadi piala dunia terakhir bagi dirinya.

Manuel Neuer

Neuer tampaknya harus mulai berpikir untuk pensiun dari karir internasional. Permainannya yang mengecewakan di Piala Dunia 2018 serta banyaknya stok kiper muda nan berbakat di dalam tim Panzer bisa menjadi faktor utama Neuer tidak akan bermain di Piala Dunia 2022.

Dalam timnas, sudah ada Timo Horn, Ter Stegen, Kevin Trapp dan Bernd Leno. Ter Stegen diprediksi akan naik pangkat sebagai kiper utama Jerman. Selain Stegen, semua kiper yang ada memang berkualitas dan masih muda sehingga, Neuer kemungkinan tidak akan dibawa ke Qatar.

Thomas Muller

Muller perlu memperbaiki performanya dan kembali meyakinkan timnas kalau ia memang pantas untuk tetap bermain mengingat, performanya di Piala Dunia 2018 benar-benar mengecewakan.

Ia bersinar di Piala Dunia 2010. Semenjak itu, performanya terus menanjak dan Piala Dunia 2014 menjadi puncaknya dimana ia berjasa besar dalam membawa Jerman meraih Piala Dunia.

Sayangnya, ia tampil buruk di Piala Dunia 2018. Jika masih ingin tetap bermain, Muller perlu membuktikan kalau ia masih pantas mengingat ia masih memiliki kesempatan untuk tetap bermain di Qatar.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pemain bola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait