×
5-fakta-pemain-bola-dengan-klausul-pelepasan-murah
13/03/2018
|
2853 view
5 Fakta Pemain Bola Dengan Klausul Pelepasan Murah

Vivagoal - 5 Fakta - Biasanya, pemain yang hebat akan dipagari dengan klausul pelepasan yang sangat mahal. Lalu, bagaimana jika ada pemain bagus yang memiliki klausul pelepasan yang kecil?

Transfer Neymar ke PSG membuat klub-klub lainnya bergerak cepat dengan memagari pemain-pemain andalan mereka dengan klausul pelepasan yang sangat mahal.

Sebagai contoh, Asensio dan Sergi Roberto dipagari dengan harga 700 juta euro dan 440 juta pound. Kedua pemain ini dianggap sebagai bagian penting untuk masa depan klub.

Selain keduanya, masih banyak nama besar lainnya seperti Messi dan Ronaldo yang juga dipagari dengan klausul pelepasan yang terbilang mustahil untuk ditebus.

Di antara nama-nama pemain yang tenar, ada pemain-pemain yang ternyata masih memiliki harga pelepasan yang sangat murah.

Untuk itu, Vivagoal akan membahas 5 pemain yang menjadi andalan di klub dengan klausul pelepasan yang rendah.

  • Kevin Strootman (45 juta pound)

Lahir di Belanda, Strootman menjadi bagian penting dari skuat AS Roma. Dikenal sebagai gelandang bertahan yang solid dan jago, Roma tampaknya perlu segera memagari sang pemain karena, ia bisa ditebus dengan 45 juta pound.

Kontraknya baru berakhir di tahun 2022. Untuk saat ini, belum ada laporan yang mengabarkan kalau Strootman diminati. Namun, penampilan gemilang sang pemain bisa memancing klub-klub top Eropa untuk meminangnya.

  • Samuel Umtiti (60 juta euro)

Barcelona perlu segera memagari Samuel Umtiti. Pasalnya, sang pemain hanya dipagari klausul senilai 60 juta euro dan ia dikabarkan tengah diminati oleh Manchester United.

Direkrut dari Olympique Lyon, Umtiti terbukti sebagai salah satu rekrutan yang bagus. Sebagai bek, ia memiliki kemampuan bertahan yang bagus serta operan yang akurat.

  • Dries Mertens (24 juta pound)

Sang pemain menjadi salah satu faktor krusial mengapa Napoli tampil sebagai salah satu pesaing yang merepotkan Juventus dalam merebut singgasana Serie A.

Di musim ini, ia telah mencetak 17 gol dan 6 assist. Capaian itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Serie A, dibawah Immobile dan Icardi.

Jika Napoli masih ingin terus memakai jasanya, mereka perlu menaikkan harga klausul pelepasannya karena, Mertens hanya dipagari dengan harga 24 juta pound.

  • Toby Alderweireld (25,4 juta pound)

Alderweireld menjadi salah satu alasan kenapa Spurs menjadi tim terbaik ketiga dalam urusan kebobolan paling sedikit di musim ini.

Sang pemain dikenal dengan kemampuan bertahan yang bagus serta memiliki kemampuan untuk memimpin rekan-rekannya di belakang.

Sayangnya, ia hanya dipagari dengan klausul senilai 25,4 juta pound sehingga, Spurs perlu bergerak cepat untuk mengamankan jasanya.

  • Luan Vieira (18 juta pound)

Pemain berusia 24 tahun tersebut bermain di Gremio dan dikenal sebagai salah satu striker muda yang berpotensi untuk menjadi pemain besar di masa depan.

Untuk saat ini, sang pemain dikabarkan tengah diminati oleh Liverpool dan Barcelona.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait