×
5-fakta-pemain-bola-yang-menjadi-pemilik-klub
12/01/2018
|
2384 view
5 Fakta Pemain Bola yang Menjadi Pemilik Klub

5 Fakta - Menjadi pemilik dari sebuah klub merupakan salah satu opsi yang sedang tren belakangan ini.

Jika Anda menjadi seorang pemain sepakbola terkenal dengan uang yang melimpah, apa yang Anda lakukan? Sebagian besar pemain memilih untuk melakukan bisnis, membeli barang-barang mewah, membangun tempat tinggal yang wah, dll.

Namun, apakah Anda berpikir untuk menjadi seorang pemilik klub. Menjadi seorang pemilik klub tentu menjadi tingkatan tertinggi dalam sebuah klub sepakbola namun, banyak hal yang perlu dilihat.

Meski terkesan sulit, ada beberapa pemain yang berani mengambil langkah besar dan menjadi pemilik dari sebuah klub. Ada 5 pemain tenar yang sudah melakukan hal tersebut baik yang sudah pensiun maupun masih bermain.

Berikut 5 pemain yang berani mengambil langkah besar dengan menjadi pemilik dari sebuah klub dalam 5 fakta pemain bola yang menjadi pemilik klub.

David Beckham - Miami MLS

Si ganteng dari Inggris ini tercatat sebagai pemilik dari Miami MLS. Beckham membeli Miami MLS pada tahun 2014 dengan harga 25 juta dolar. Ia dianggap sebagai pionir dari tren ini.

Bersama sejumlah pengusaha papan atas, Beckham memulai langkah berani dengan membeli Miami MLS yang dipersiapkan untuk menjadi bagian dari kompetisi tertinggi di Amerika Serikat, MLS.

Didier Drogba - Phoenix Rising

Beckham boleh menjadi pionir dari tren membeli klub tapi Drogba menjadi pemain pertama yang bermain dan sekaligus menjadi presiden di satu klub. Hal ini ia lakukan di Phoenix Rising.

Drogba bergabung dengan Phoenix Rising di tahun 2017 sebagai pemain dan juga pemilik dari klub tersebut. Drogba sebenarnya berpeluang menjadi asisten Guus Hiddink di Chelsea setelah Mourinho di pecat pada tahun 2015.

Namun, Drogba mengaku tak tertarik dan lebih memilih untuk melakukan hal baru bagi dirinya. Hal ini menjadi tantangan baru yang ia hadapi.


Paolo Maldini - Miami FC

Legenda AC Milan ini tercatat sebagai pemilik dari Miami FC. Klub ini ia bangun bersama Riccardo Silva pada tahun 2015. Klub ini berlaga di ajang NASL atau divisi kedua di Amerika Serikat.

Menurut Maldini, ia bangga dan antusias karena bisa menjadi bagian dari usaha ini. Selain itu, ia yakin jika sepakbola akan berkembang sangat pesat di Amerika Serikat.

Beberapa pemain angkatan 92 MU - Salford City

Langkah besar di ambil oleh 4 pemain yang tergabung dalam angkatan 92 MU, Nicky Butt, Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Mereka berempat sepakat untuk membeli klub divisi 6 Liga Inggris, Saltford City pada tahun 2014.

Nampaknya, langkah keempat orang ini benar-benar serius. Neville dkk benar-benar serius dalam memajukan klub ini agar bisa naik kasta.

Demba Ba dan Eden Hazard - San Diego

Eden Hazard dan Demba ba juga bekerjasama dengan membeli sebuah tim divisi NASL yang berlokasi di San Diego.

Menurut Hazard, ia dan teman-temannya bangga karena bisa mewujudkan mimpinya menjadi nyata. Bagi Hazard, San Diego adalah tempat yang indah dan ia menyukai passion orang-orang San Diego akan sepakbola.

Ikuti terus artikel 5 fakta terkini seputar klub sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1