×
5-fakta-pemain-indonesia-yang-balik-ke-klub-lamanya
02/02/2018
|
3484 view
5 Fakta Pemain Indonesia Yang Balik ke Klub Lamanya

Vivagoal - 5 Fakta - Kasus pemain yang balik lagi ke klub lamanya tidak hanya terjadi di Eropa saja. Di Indonesia, ada beberapa pemain tenar yang juga sempat mengalami hal tersebut.

Ungkapan CLBK/Cinta lama bersemi kembali juga berlaku bagi para pemain Indonesia yang balik lagi ke klub lamanya. Di balik kepindahan tersebut, ada alasan tersendiri yang mendorong para pemain untuk menyetujui hal itu.

Terlepas dari alasan yang ada, hal ini biasa terjadi  di bursa transfer tanah air. Ada beberapa pemain yang membuat keputusan untuk kembali memperkuat klub lamanya.

Dari beberapa nama yang ada, Vivagoal telah merangkum 5 pemain Indonesia yang pernah melakukan hal itu. Kelima pemain tersebut akan di bahas lebih lanjut dalam 5 fakta pemain Indonesia yang kembali ke klub lamanya di bawah ini.

Hamka Hamzah 

Salah satu bek terbaik tanah air, Hamka Hamzah sempat kembali ke klub lamanya, PSM Makassar di musim 2017/2018. Di klub itu pula, ia sempat berkarir di PSM Makassar Junior dan naik kelas ke tim utama PSM.

Kala itu, Hamka Hamzah memperkuat PSM Makassar selama satu musim (2000-2001). Setelah itu, ia sempat melanglang buana ke beberapa klub top tanah air seperti Arema FC, Persebaya, Persipura, dan lainnya.

Setelah berpetualang lama di luar, Hamka Hamzah memutuskan untuk kembali ke PSM Makassar pada musim 2017/2018. Alasan kenapa ia kembali adalah karena ia ingin membawa PSM meraih gelar yang terakhir kali di raih pada musim 1999-2000.

Samsul Arif 

Pemain yang lahir di Bojonegoro ini membuat keputusan untuk kembali memperkuat klub lamanya, Persela Lamongan. Alasan kenapa Samsul kembali adalah karena ia ingin fokus memulihkan cederanya dan tidak ingin jauh dari keluarganya.

Nama Samsul Arif dikenal sebagai salah satu striker tajam tanah air. Populer di Persela Lamongan, ia akhirnya pindah ke Arema Cronous (sekarang Arema FC). Ia menjadi bagian dari trio penyerang Arema bersama Alberto Goncalves dan Gustavo Lopez.


Zulham Zamrun

Setelah di lepas Persib Bandung, Zulham Zamrun memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Mitra Kukar. Di klub itu, ia bertekad untuk membuktikan kalau ia belum kehilangan tajinya sebagai seorang pemain.

Ia kembali ke Mitra Kukar yang pernah ia perkuat pada musim 2011-2014 pada Piala Presiden 2017 dan Liga 1 musim kemarin. Sebelum kembali, ia sempat memperkuat Persipura dan Persib Bandung.

Achmad Jufriyanto

Kembalinya Achmad Jufriyanto ke Persib dimotori oleh hasrat sang pemain untuk kembali mengulang kejayaan yang sempat ia rasakan kala membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014.

Sebelum kembali ke Persib, sang pemain sempat memperkuat Sriwijaya FC dalam ajang ISC 2016. Setelah itu, ia menepati janjinya untuk kembali ke Persib Bandung.

Firman Utina

Salah satu pemain tengah kebanggaan Indonesia ini sempat kembali ke klub lamanya, Sriwijaya FC pada tahun 2016 kemarin. Sebelumnya, ia pernah berada di sana selama 2 tahun mulai tahun 2010.

Alasan kenapa Firman kembali ke Sriwijaya FC karena, ia menilai Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang memiliki tujuan yang jelas sehingga, ia mau kembali ke sana seperti dilansir dari Sindonews.

Ikuti terus informasi 5 fakta seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com 




Berita Terkait


blog_1
blog_1

5 Fakta Tendangan Salto

15/02, 2018
|
868 view
blog_1
blog_1