×
5-fakta-pemain-legenda-yang-bermain-di-klub-kecil
06/08/2018
|
2589 view
5 Fakta Pemain Legenda Yang Bermain di Klub Kecil

Vivagoal - 5 Fakta - Pemain hebat tidak selalu berlaga di klub-klub besar karena, ada segelintir pemain yang memutuskan untuk memperkuat klub kecil.

Biasanya, pemain legendaris berada di satu klub besar. Mereka akan menetap disana dalam waktu yang lama bahkan, hingga gantung sepatu.

Namun, ada beberapa pemain legenda yang memutuskan untuk berkarir di klub kecil. 

Berikut ini, 5 pemain legendaris yang sempat memperkuat klub kecil selama karirnya.


Franz Beckenbauer - Hamburg SV

Franz 'Der Kaiser' Beckenbauer memperkuat Hamburg SV di akhir karirnya. Selama 2 musim, ia sempat terkena cedera dan hanya mencetak 37 caps bersama Hamburg. Namun, ia turut andil dalam mengantarkan Hamburg meraih gelar Bundesliga.

Meski demikian, tidak ada yang menyangka jika Beckenbauer memutuskan untuk hengkang ke Hamburg mengingat, sang pemain telah memperkuat Bayern Munich dalam waktu yang lama dan mencetak 500 caps disana.

Socrates - Fiorentina

Pemain legendaris Brasil, Socrates sempat memutuskan untuk bergabung dengan Fiorentina di musim 1984-1985. Namun, ia tampil mengecewakan disana dengan hanya mencetak 9 gol dan 29 caps.

Socrates gagal mempersembahkan gelar selama berada di Fiorentina. Ia hanya bertahan selama sebentar di Fiorentina dan memutuskan untuk kembali ke Brasil dan bergabung dengan Flamengo.

Fernando Hierro - Bolton Wanderers

Hierro dikenal sebagai legenda dari Real Madrid. Namun, sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan Bolton Wanderers di akhir musimnya. Meski hanya sebentar, Hierro menjadi pemain favorit dari Bolton saat itu.

Sang pemain bergabung dengan Bolton di musim 2004-2005. Hierro sempat dibujuk untuk memperpanjang kontraknya, tapi ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Johan Cruyff - Levante

Johan Cruyff dikenal sebagai salah satu figur penting dalam sepakbola modern. Setelah memperkuat sejumlah klub besar seperti Barcelona dan Ajax Amsterdam, Cruyff secara mengejutkan bergabung dengan Levante menjelang akhir karirnya.

Sayangnya, karir Cruyff di Levante tidak semanis saat ia memperkuat Ajax dan Barcelona karena, ia jarang bermain dan lebih sering menepi akibat cedera.

Diego Maradona-  Sevilla

Maradona bergabung dengan Sevilla di tahun 1992 setelah menyelesaikan masa hukumannya pasca menjalani hukuman larangan bermain. Di Sevilla, ia hanya mencetak 8 gol dan 29 caps.

Setelah menjalani musim yang gagal bersama Sevilla, Maradona akhirnya memutuskan untuk kembali ke Argentina dan bergabung dengan Newell Old's Boys.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pemain bola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait