×
5-fakta-pemain-yang-berpeluang-meraih-ballon-d-or-2018
05/07/2018
|
286 view
5 Fakta Pemain Yang Berpeluang Meraih Ballon D'Or 2018

Vivagoal - 5 Fakta - Tersingkirnya Portugal dan Argentina membuat peluang Ronaldo dan Messi mengecil karena gelar Piala Dunia menjadi faktor penting yang memperbesar peluang seseorang untuk meraih Ballon D'Or.

Harus diakui, gelar Piala Dunia memegang peranan penting dalam Ballon D'Or. Siapa saja pemain yang berperan penting dalam meraih Piala Dunia maka, ia bisa meraih Ballon D'Or.

Hal ini juga membuat munculnya nama-nama baru yang bisa merusak dominasi Messi dan Ronaldo yang selama ini selalu muncul dalam nominasi akhir peraih Ballon D'Or.

Berikut ini, ada 5 nama pemain yang diprediksi bisa merusak dominasi Messi dan Ronaldo dalam Ballon D'Or tahun ini.

Harry Kane

Top skorer sementara Piala Dunia dengan 6 gol. Torehan top skorer dan Piala Dunia bisa menjadi nilai plus bagi Kane untuk membuat dirinya masuk sebagai nominator unggulan Ballon D'Or.

Kane dikenal sebagai striker haus gol. Di Liga Inggris, ia terbukti sangat tajam dan hanya kalah dari Mo Salah pada tahun ini. 

Luka Modric

Tampil sebagai otak serangan Kroasia, Luka Modric menunjukkan perannya yang sangat penting dalam tim. Jika ia mampu mengawinkan gelar Piala Dunia dengan Liga Champion maka, Modric berpeluang besar meraih Ballon D'Or.

Di Liga Champion, ia baru saja meraih gelar Liga Champion bersama Real Madrid di musim ini. Selain itu, Kroasia juga berpeluang untuk melaju lebih jauh setelah lolos ke 8 besar.

Jika mampu mengalahkan Rusia, Kroasia bisa melaju lebih jauh dan jika mereka bisa mengatasi perlawanan tim lainnya maka, Kroasia bisa mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Dunia.

Kevin De Bruyne

Ia berjasa dalam mengantarkan Manchester City meraih gelar Liga Inggris. Jika ia mampu mengantarkan Belgia meraih Piala Dunia maka De Bruyne bisa menjadi pesaing terberat dalam persaingan Ballon D'Or tahun ini.

Masih berusia 27 tahun, De Bruyne mampu menunjukkan peran sentralnya sebagai playmaker unggulan Belgia. Dengan dukungan skuat yang mumpuni, Belgia juga diunggulkan untuk meraih gelar Piala Dunia.

Kylian Mbappe

Pemain masa depan Prancis. Meski masih muda, Mbappe sudah menjadi andalan utama Prancis di lini serang berkat bakat serta kualitas bermainnya yang di atas rata-rata.

Memperkuat PSG, ia telah meraih 3 gelar di kompetisi lokal. Gelar Piala Dunia serta popularitasnya sebagai superstar muda bisa menjadi poin plus untuk mempromosikan Mbappe guna meraih Ballon D'Or.

Neymar

Pemain termahal di dunia dan dikenal sebagai pemain yang masuk ke level Ronaldo dan Messi. Gelar Piala Dunia ke-6 bagi Brasil bisa menjadi faktor penting bagi Neymar untuk meraih Ballon D'Or.

Neymar juga diisukan berambisi untuk meraih Ballon D'Or dan hal ini ditengarai juga menjadi alasan kenapa Neymar pindah ke PSG agar ia bisa bersinar lebih terang daripada saat di Barcelona.

Ikuti informasi terkini seputar fakta pemain bola di Vivagoal.com 


Berita Terkait