×
5-fakta-pemain-yang-seharusnya-mendapatkan-ballon-d-or
05/02/2018
|
2689 view
5 Fakta Pemain Yang Seharusnya Mendapatkan Ballon D'Or

Vivagoal - 5 Fakta - Sejak tahun 2008, Ballon D'Or seakan hanya menjadi ajang persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja padahal, ada banyak nama pemain hebat yang seharusnya memenangkan penghargaan ini.

Bisa di bilang, Ballon D'Or menjadi sebuah ajang penghargaan yang paling di tunggu banyak orang. Siapa saja yang menerima penghargaan ini di anggap sebagai pemain terbaik sejagad raya.

Namun, hanya ada 2 nama yang terus mengisi daftar peraih Ballon D'Or mulai 2008 hingga 2017, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal itu menutupi beberapa nama pemain tenar selain Messi dan Ronaldo.

Padahal, ada banyak nama lainnya yang juga tak kalah tenar dengan Messi atau Ronaldo. Untuk itu, Vivagoal telah mengumpulkan 5 nama pemain yang di anggap pas untuk meraih gelar Ballon D'Or. Vivagoal telah menyaringnya berdasarkan prestasi di level klub, timnas dan individu. 

Andres Iniesta

Ia masuk sebagai kandidat peraih Ballon D'Or di tahun 2011 dan 2012. Sayangnya, sang pemain tidak berhasil meraihnya padahal, ia memiliki sejumlah prestasi baik di level klub maupun timnas.

Di level timnas, ia telah merasakan gelar Piala Dunia di tahun 2010 dan Euro 2008 serta 2012. Di level klub, ia telah merasakan berbagai macam gelar seperti Liga Champion, Piala dunia antar klub, dan banyak gelar lainnya.

Sayangnya, nama Iniesta selalu kalah dari Ronaldo atau Messi. Hingga kini, Iniesta masih bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Xavi Hernandez

Mantan tandem Inieta di Barca ini juga telah merasakan berbagai macam gelar. Di Barca dan timnas Spanyol, ia telah merasakan berbagai macam gelar.

Mulai dari gelar Piala Dunia, Euro hingga Liga Champion serta Piala Dunia antar klub pernah ia rasakan. Sayangnya, hal ini tak cukup untuk membuat Xavi meraih gelar Ballon D'Or.

Kini, ia berlaga di Liga Qatar dan memperkuat Al Sadd SC. Ia telah pensiun dari timnas Spanyol setelah ajang Piala Dunia 2014 berakhir.


Gianluigi Buffon

Kiper asal Italia yang kini merumput di Juventus tersebut termasuk sebagai pemain yang dianggap tepat untuk meraih Ballon D'Or. Banjir gelar di level klub dan timnas membuatnya menjadi salah satu nama yang difavoritkan.

Sayangnya, Buffon harus kalah atas Cristiano Ronaldo di Ballon D Or 2017 kemarin. Soal prestasi, Buffon tak kalah dari yang lainnya karena ia pernah merasakan gelar tertinggi baik di level klub maupun timnas.

Di level timnas, Buffon telah merasakan gelar juara dunia di Piala Dunia 2006. Meski tak pernah juara Liga Champion, Buffon merasakan beragam gelar di ajang domestik seperti gelar Liga dan lainnya.

Manuel Neuer

Neuer juga difavoritkan sebagai salah satu nama pemain yang seharusnya mendapatkan Ballon D'Or. Soal prestasi, ia tak kalah dari para pemain lainnya meski jarang dibicarakan.

Di Timnas Jerman, Neuer pernah merasakan gelar Piala Dunia 2014 dan di level klub, ia telah merasakan gelar Liga Champion dan juga gelar lainnya. Untuk itu, ia sudah pas jika dianggap sebagai kandidat terkuat untuk meraih Ballon D'Or.

Iker Casillas

Kiper asal Spanyol yang kini merumput di Porto tersebut juga merupakan salah satu nama pemain yang dianggap tepat untuk meraih gelar Ballon D'Or. Prestasi di level tim dan individu membuat namanya menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Di level timnas dan klub, ia telah merasakan beragam gelar mulai dari Piala Dunia dan Euro. Selain itu, ia juga sudah merasakan gelar Liga Champion, UEFA Super Cup, dan beragam gelar lainnya.

Kemampuannya yang impresif juga sudah diakui lewat gelar trofi Zamora di musim 2007-2008. Selain itu, Casillas juga memiliki jiwa kepempimpinan yang tinggi sehingga, ia seringkali dipilih sebagai kapten.

Ikuti terus informasi 5 fakta terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: