×
5-fakta-pemain-yang-terlalu-dini-bermain-di-luar-eropa
07/08/2018
|
2078 view
5 Fakta Pemain Yang Terlalu Dini Bermain di Luar Eropa

Vivagoal - 5 Fakta - Kompetisi diluar benua Eropa seringkali menjadi pelabuhan terakhir bagi sejumlah pemain yang sudah tua. Namun, ada juga yang berlaga disana dan masih berada di usia yang prima.

Sepakbola Eropa selalu dianggap sebagai kompetisi sepakbola yang hebat. Banyak pemain bintang dan tim-tim terbaik dunia berlaga disana.

Hal ini menarik minat banyak orang dari berbagai negara di dunia untuk berlaga disana.

Seiring berkembangnya zaman, pergantian tren transfer pemain yang lebih mengedepankan uang membuat hal ini berubah.

Ada beberapa pemain yang tak lagi memandang kompetisi Eropa sebagai tujuan mereka dan memilih untuk berlaga di tempat lainnya karena berbagai macam alasan.

Berikut ini, Vivagoal telah merangkum 5 nama pemain yang dinilai pindah terlalu dini dengan bermain diluar kompetisi Eropa.


  • Oscar

Kepindahan Oscar ke Shanghai SIPG dinilau terlalu dini. Sang pemain masih berusia 25 tahun dan dinilai masih memiliki potensi yang cukup besar di kompetisi Eropa.

Sayangnya, Oscar memilih pindah ke Liga Cina. Ia masih terikat kontrak oleh Shanghai SIPG hingga tahun 2020 mendatang.

  • Axel Witsel

Masih berusia 27 tahun, Axel Witsel sempat mengejutkan banyak pihak dengan memutuskan untuk pindah ke Tianjin Quanjin.

Saat masih berseragam Juventus, Witsel membuat keputusan besar untuk pindah ke Liga Cina. Sang pemain diprediksi pindah karena alasan uang.

  • Andres Iniesta

Meski telah berusia 34 tahun, banyak yang masih menyayangkan kepindahan Iniesta ke Vissel Kobe. Meski tak lagi muda, sang pemain dianggap masih bisa memberikan sumbangsih yang besar untuk Barcelona.

Fisiknya memang tak lagi prima, namun kejeniusan serta visi permainannya yang sangat bagus masih bisa menjadi faktor penting untuk membawa Barca meraih banyak prestasi.

  • Hulk

Selama berlaga di Eropa, Hulk membukukan penampilan yang sangat bagus. Sayangnya, ia memutuskan untuk pindah ke Cina dan bergabung dengan Shanghai SIPG.

Banyak yang memprediksi jika Hulk masih bisa memberikan banyak hal jika ia masih berlaga di kompetisi Eropa.

  • Zlatan Ibrahimovic

Sama seperti Iniesta, Zlatan masih memiliki kemampuan serta ketajaman yang mumpuni sebagai pencetak gol top Eropa. Namun, ia memutuskan untuk pindah ke MLS dan bergabung dengan LA Galaxy.

Disana, sang pemain juga masih tampil moncer dan beberapa kali mencetak gol. Hal ini membuktikan kalau sang pemain masih bisa bersaing dengan pemain top Eropa lainnya.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pemain bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait