×
5-fakta-pemain-yang-tidak-pernah-mendapatkan-kartu-merah
04/01/2018
|
1879 view
5 Fakta Pemain Yang Tidak Pernah Mendapatkan Kartu Merah

5 Fakta - Rasanya mustahil bagi seorang pemain sepakbola untuk tidak pernah mendapatkan kartu merah selama ia bermain.

Kartu kuning mungkin sudah akrab dijumpai oleh para pemain tapi, tidak untuk kartu merah. Seorang pemain bisa saja menerima kartu merah hanya beberapa saja.

Namun, ada pemain-pemain yang belum mendapatkan kartu merah. Pemain-pemain ini dikenal sebagai sosok pemain yang sportif dan jarang melancarkan pelanggaran.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 nama pemain yang tidak pernah di kartu merah selama karirnya dalam 5 fakta pemain yang tidak pernah mendapatkan kartu merah dibawah ini.

Raul Gonzalez

Pemain legendaris Spanyol ini sukses menuntaskan karirnya tanpa sekalipun mendapatkan kartu merah. Capaian ini melengkapi rangkaian gelar yang diraih Raul selama ia bermain.

Selama bermain, Raul mencatatkan 388 gol di 932 pertandingan dan rangkaian gelar mulai dari Liga Champion. Raul memang terkenal sebagai seorang pemain yang kalem dan tidak impulsif dalam menyikapi pertandingan di lapangan.

Gary Lineker

Kalau ada gelar pemain tersabar dan paling baik hati, mungkin Gary Lineker akan menjadi langganan. Lineker tercatat tidak pernah menerima kartu merah dan kuning!

Mantan pemain Barcelona, Everton, Tottenham dan Leicester ini mencatatkan 567 laga sepanjang karirnya. Rahasia kenapa ia tidak pernah mendapatkan kartu kuning atau kartu merah adalah karena, posisi Lineker sebagai seorang poacher yang bertugas untuk menciptakan ruang kosong bagi rekan-rekannya.

Andres Iniesta

Pemain kebanggaan Spanyol ini dikenal sebagai seorang pemain yang tidak pernah mendapatkan kartu merah. Sifatnya yang tenang membuatnya mampu mengatasi tensi panas dalam sebuah pertandingan.


Jika ia mampu meneruskan rekor tersebut hingga pensiun, Iniesta akan bergabung bersama pemain-pemain lainnya yang tidak pernah di usir keluar dalam sebuah pertandingan.

Michel Platini

Pemain legendaris Perancis ini juga dikenal sebagai pemain yang bersih tanpa kartu merah. Capaian ini melengkapi prestasinya di level timnas dan level klub.

Menurut Platini, pertandingan sekarang lebih panas daripada yang dulu. Hal ini juga melengkapi raihan 3 gelar Ballon D'Or yang pernah ia dapat selama berkarir.

Karim Benzema

Pemain andalan Real Madrid asal Perancis ini juga tercatat tidak pernah mendapatkan kartu merah selama ia berkarir baik di kompetisi klub maupun timnas.

Hal ini tentu menjadi catatan yang cukup membanggakan mengingat, posisinya sebagai seorang striker sering membuatnya dilanggar atau mendapatkan tekel dari pemain belakang lawan.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1

5 Fakta Tendangan Salto

15/02, 2018
|
868 view
blog_1
blog_1