×
5-fakta-pembelian-terbaik-di-deadline-transfer-pemain-liga-inggris
09/08/2018
|
531 view
5 Fakta Pembelian Terbaik Di Deadline Transfer Pemain Liga Inggris

Vivagoal - 5 Fakta - Hingga kini, tercatat sejumlah pembelian terbaik yang terjadi pada hari terakhir di bursa transfer Liga Inggris.

Bursa transfer musim panas 2018 untuk Liga Inggris akan resmi ditutup pada hari Kamis (9/8/2018) pada pukul 11 malam.

24 jam terakhir akan menjadi waktu terpenting bagi sejumlah klub guna melakukan pembelian pemain yang mereka butuhkan.

Tak jarang, ada klub yang berani menggelontorkan dana dalam jumlah sangat besar untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Ada yang dianggap sebagai pembelian gagal dan berhasil. Kini Vivagoal akan membahas pembelian pemain tersukses dalam sejarah Liga Inggris yang dilakukan di deadline day.


Wayne Rooney (Everton - Manchester United)

Ketika dibeli oleh MU dari Everton, Rooney tercatat sebagai pemain muda termahal dengan harga 25 juta pound di tahun 2004. Harga itu terbukti pantas bagi Rooney karena sang pemain menjadi bagian penting dalam sejarah United.

Di laga debutnya, ia langsung mencetak hat-trick dan satu assist. Selama membela United, ia telah mencetak 282 gol dan mempersembahkan 16 tropi.

Luis Suarez (Ajax Amsterdam - Liverpool)

Ia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan harga 22,8 juta pound. Suarez terbukti sebagai salah satu pembelian tersukses karena sang pemain menjadi salah satu striker mematikan di Premier League dengan mencetak 82 gol dari 133 caps.

Suarez membuat lini depan Liverpool terasa sangat mematikan. Sayangnya, ia kepincut Barcelona dan resmi bergabung dengan Barca dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Mesut Ozil (Real Madrid - Arsenal)

Pembelian Ozil dari Real Madrid ke Arsenal dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Arsenal. Ia mampu mendongkrak daya gedor Arsenal berkat kejeniusannya serta permainannya yang visioner.

Hingga kini, Ozil telah mencetak 142 caps dan 27 gol selama ia tampil. Kepergian Ozil ke Arsenal juga sempat disesali oleh Ronaldo yang kala itu masih di Madrid.

Dele Alli (MK Dons - Tottenham Hotspur)

Diboyong dari MK Dons dengan harga 5 juta pound, Spurs terbukti beruntung bisa mendapatkan sang pemain di hari terakhir bursa transfer karena Alli menjadi bagian penting dari skuat Spurs hingga kini.

Ia telah mencetak 146 caps dan 46 gol dari laga yang telah berjalan. Dele Alli bahkan diminati oleh sejumlah klub besar di Eropa berkat penampilannya yang ciamik.

Sadio Mane (Red Bull Salzburg - Southampton)

Pembelian Sadio Mane di tahun 2014 oleh Southampton membuat nama Sadio Mane melambung tinggi. Ia mampu mengoptimalkan kemampuannya dan membuatnya dikenal sebagai striker berbahaya kala itu. Hal itu pula yang membuat Liverpool ngebet untuk mendapatkannya.

Saat itu, ia berhasil membawa Southampton finish di peringkat ke-7 dan 6 dalam 2 tahun karirnya di Southampton. Setelah itu, ia resmi bergabung dengan Liverpool di tahun 2016.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pemain hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait