×
5-fakta-pengaruh-hasil-laga-mu-vs-liverpool
09/03/2018
|
2900 view
5 Fakta Pengaruh Hasil Laga MU vs Liverpool

Vivagoal - 5 Fakta - Laga Derbi North West akan berlangsung pada hari Sabtu (9/3/2018) malam. Selain dikenal sebagai laga bergengsi, laga ini bisa mempengaruhi banyak hal.

Matchday ke-30 Liga Inggris akan menyajikan salah satu laga bergengsi yang sarat akan sejarah rivalitas yang panjang, MU vs Liverpool. Laga ini dikenal sebagai derbi North West.

Pertemuan keduanya ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama fans setia dari kedua klub tersebut. Pertemuan 2 tim papan atas Premier League ini dipercaya bisa menghadirkan laga yang seru.

Di balik itu, laga ini juga bersifat penting baik bagi kedua tim maupun tim-tim lainnya di Premier League. Hasil apapun yang diraih akan mempengaruhi banyak hal di Premier League.

Apa saja faktor yang akan dipengaruhi oleh hasil dari laga ini? Hal tersebut akan dibahas lebih mendalam lewat 5 fakta di bawah ini.

Pengaruh jika MU/Liverpool menang

Hasil menang, kalah, atau seri akan mempengaruhi posisi MU dan Liverpool di klasemen. Untuk saat ini, MU berada di peringkat kedua dengan 62 poin dan Liverpool mengintai di bawahnya dengan 60 poin.

Jika MU menang, MU otomatis akan semakin jauh dari Liverpool dengan mengantongi 65 poin. Spurs berpotensi menyalip Liverpool karena, mereka juga hanya berjarak 2 poin dengan Liverpool.

Jika Liverpool menang, mereka akan menyalip MU dan menduduki peringkat kedua. Selain itu, selisih poin Spurs akan berkurang dan menjadi 1 poin dengan MU.

Jelas, 3 poin menjadi tujuan utama kedua tim untuk mengamankan posisi mereka masing-masing mengingat, Premier League hanya tinggal menyisakan 9 laga lagi.


Bagaimana jika seri?

Anggap saja jika hasilnya seri, kedua tim otomatis akan meraih 1 poin sehingga, posisi kedua tim akan tetap sama. Namun, akan terjadi perubahan posisi jika Spurs meraih kemenangan dengan skor minimal 5-0.

Jika seri, jumlah poin MU akan menjadi 63 poin sedangkan Liverpool 61 poin. Spurs berpeluang untuk mengambil alih posisi ketiga dari Liverpool asalkan, mereka mampu menang dengan skor 5-0 untuk mengungguli selisih gol Liverpool.

Pengaruh ke persaingan Liga Champion

Target MU dan Liverpool tentunya fokus untuk mengamankan posisi mereka di Liga Champion mengingat, jarak mereka dengan Manchester City sudah terlampau jauh.

Bukan hanya ke MU dan Liverpool, Spurs juga ikut mendapatkan pengaruhnya dari hasil laga tersebut. Menang, kalah atau seri akan mempengaruhi perubahan posisi di klasemen sementara.

Menurut jadwal, Liverpool masih menyisakan 1 laga berat kontra Chelsea di tanggal 5 Mei mendatang sedangkan MU memiliki 2 laga berat, kontra Man.City di tanggal 7 April dan Arsenal di tanggal 29 April.

Untuk itu, kedua tim diperkirakan akan menampilkan perlawanan yang ketat guna mengamankan 3 poin.


Pengaruh ke performa masing-masing tim

Selain mendapatkan 3 poin, kemenangan jelas menjadi pendorong motivasi kedua tim agar bisa bermain lebih baik untuk kedepannya.

Kemenangan di laga ini memang menjadi poin penting yang mendorong mereka untuk bermain lebih percaya diri. Untuk itu, hal ini menjadi poin penting yang harus dicapai oleh kedua tim.

Pencapaian Milestone 

Bukan hanya pengaruh ke tim, hasil dari laga ini juga akan berpengaruh terhadap pencapaian masing-masing pemain di laga terbaru.

- Untuk saat ini, Romelu Lukaku telah mencetak 99 gol. Jika ia mampu mencetak satu gol saja maka, ia berpeluang untuk mencatatkan 100 gol di ajang Premier League.

- Laga ini juga akan menjadi laga Derbi North West yang ke-200 sejak di mulai pada April 1984

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta-fakta sepakbola hanya di Vivagoal.com 






Berita Terkait


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: