×
5-fakta-pengaruh-laga-derbi-manchester
06/04/2018
|
2153 view
5 Fakta Pengaruh Laga Derbi Manchester

Vivagoal - 5 Fakta - 3 laga derbi akan tersaji di pekan ke-32 dan salah satunya, Derbi Manchester. Laga ini diklaim sebagai yang terbesar dan dapat berpengaruh besar dalam persaingan papan atas Liga Inggris.

Manchester City akan menjamu rival sekota mereka, Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris yang terbaru di Stadion Etihad, Sabtu (6/4/2018)

Bak sebuah laga final, laga ini akan menentukan nasib Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Bukan hanya City, laga ini juga turut menentukan nasib klub-klub lainnya terutama persaingan di papan atas.

Persaingan yang semakin ketat membuat laga ini sangat seru karena, semua mata akan tertuju ke laga ini guna melihat apakah City mampu mengunci gelar di laga ini atau tidak.

Berikut ini, 5 fakta terkait pengaruh dari hasil laga Derbi Manchester terhadap MU dan Man.City serta klub-klub lainnya.


Jika Man.City menang, City otomatis juara

Andai Man.City yang menang maka, Aguero dkk otomatis akan mengunci gelar Liga Inggris di musim ini karena, selisih poin mereka sudah terlampau jauh dikejar oleh MU sebagai pesaing terdekat mereka.

Jika dihitung, selisih poin antara Man.City dan MU akan berubah menjadi 19 poin jika City menang. Otomatis, MU tidak mungkin lagi mengejar City dalam 6 laga tersisa (18 poin maksimal)

Jika MU menang, posisi runner up aman

Kemenangan bagi MU tentunya sangat penting untuk menjaga agar posisi mereka tetap di posisi kedua. Hal ini juga menghindarkan kemungkinan Liverpool untuk mengambil alih posisi MU.

Di sisi lain, Liverpool akan berhadapan dengan Everton dalam laga Derby Merseyside. Liverpool jelas diunggulkan mengingat, mereka datang dengan optimisme yang tinggi setelah menekuk City di leg pertama babak 8 besar UCL.

Untuk itu, 3 poin menjadi hal penting untuk menjaga agar posisi MU tetap aman di runner up.


Bagaimana jika seri?

Jika laga berakhir seri, Man.City masih harus menunggu hingga laga pekan depan kontra Spurs sedangkan MU kemungkinan bisa disalip oleh Liverpool.

Andai Liverpool berhasil meraih 3 poin di laga derbi Merseyside, mereka akan menyalip MU di posisi kedua karena keunggulan selisih gol.

Posisi Tottenham dan Man.City akan tetap sama

Terlepas dari hasil menang, kalah atau seri, posisi Man.City akan tetap sama. Selain itu, Spurs yang berada di posisi keempat juga akan tetap sama meskipun mereka menang atas Swansea.

Kemenangan yang diperoleh Spurs bisa memperkecil selisih poin mereka dengan klub yang berada di posisi ketiga. Untuk itu, laga ini hanya akan mempengaruhi MU dan Liverpool secara garis besar.

Apakah Mou akan parkir bus?

Strategi parkir bus Mou memang bersifat pragmatis tapi, hal ini terbilang sukses dalam memberikan 3 poin. Apakah Mou akan menggunakan strategi parkir bus? Jawabannya mungkin saja iya.

Menghadapi Man.City yang unggul dari segi kualitas penyerangan, Mou mau tidak mau harus berpikir cerdik guna meredam serangan City.

Bermain terbuka jelas akan bunuh diri. Untuk itu, parkir bus dan serangan balik diprediksi akan dimanfaatkan Mourinho untuk membuat Man.City tersiksa.

Ikuti terus informasi terkini seputar fakta klub sepakbola hanya di Vivagoal.com








Berita Terkait