×
5-fakta-perjalanan-man-city-meraih-gelar-epl-
16/04/2018
|
1028 view
5 Fakta Perjalanan Man.City Meraih Gelar EPL

Vivagoal - 5 Fakta - Man.City telah resmi meraih gelar EPL musim ini. Dalam perjuangannya, City melewati berbagai macam rintangan guna menduduki tahta klasemen saat ini.

Kekalahan Manchester United atas West Bromwich Albion membuat Man.City merengkuh gelar Premier League musim ini. Hal ini juga dibarengi dengan kemenangan Man.City atas Spurs di Wembley pada pekan 33.

Perjuangan City untuk meraih gelar di musim ini terkesan mudah. Unggul jauh atas para pesaingnya, City bahkan sudah diprediksi akan meraih gelar. Namun, hal itu tidak semudah apa yang diperkirakan.

Para penggawa City melalui perjuangan panjang untuk meraih gelar di musim ini terutama dalam mengalahkan tim-tim papan atas Liga Inggris. Tentunya, hal ini membutuhkan banyak faktor untuk sampai kepuncak klasemen.

Vivagoal telah mencatat 5 momen penting yang mewarnai perjuangan Man.City dalam meraih gelar Premier League musim ini dalam 5 fakta perjalanan Man.City untuk meraih gelar EPL di bawah ini.

12 Agustus 2017 = Awal Dominasi City di Liga Inggris

Man.City membuka musim lewat kemenangan perdana atas Brighton. Kemenangan ini mengawali tren tak terkalahkan Man.City di Liga Inggris.

Laju Man.City terus tak terhentikan bak sebuah bola salju yang terus membesar. Bahkan, mereka sukses menggulung beberapa tim besar seperti Liverpool dengan defisit skor besar, 5-0.

Baca Juga : 

27 Desember 2017 = City Catat Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang

Dominasi Man.City di Liga Inggris 2017/2018 semakin dipertegas lewat rekor kemenangan beruntun terpanjang selama sejarah Liga Inggris lewat 18 kemenangan.

Rekor ini dicatatkan City dari awal musim hingga akhir Desember lewat hasil imbang kontra Crystal Palace.

14 Januari 2018 = Kekalahan Pertama di Tangan Liverpool

Tak terkalahkan selama beberapa bulan, Man.City akhirnya harus jatuh kala berhadapan dengan Liverpool di Anfield. Kala itu, Liverpool sukses meruntuhkan supremasi City dengan skor 4-3.

Unggul 4-1, Man.City nyaris mengejar ketertinggalan lewat gol Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan. Di akhir laga, Aguero nyaris menyamakan kedudukan tapi, hal itu tak berhasil dan Man.City harus merasakan kekalahan pertama di EPL.

Awal April = Minggu-minggu tersulit Man.City

Bisa dibilang, Awal April hingga pertengahan April musim ini menjadi tahap tersulit bagi City karena, mereka harus menelan kekalahan dari Liverpool di UCL sebanyak 2 kali dan MU di Liga Inggris.

Di Liga Inggris, Man.City harus menelan kekalahan kedua mereka di musim 2017/2018 kala kalah di tangan MU. Menghadapi MU, mereka harus kalah 3-2 lewat 2 gol Pogba dan satu gol Smalling.

Di Liga Champion, City harus tersingkir lewat agregat 5-1 atas Liverpool. Di leg pertama, City kalah 3-0 dan 2-1 di leg kedua.

16 April 2018 = Happy Ending

Bak sebuah dongeng, Man.City mengakhiri perjalanan mereka di Liga Inggris. Gelar mereka ditentukan lewat kemenangan atas Spurs dengan skor 3-1 serta kekalahan MU di tangan WBA dengan skor 1-0.

Awalnya, City sukses melibas Spurs di Wembley dengan skor 3-1. Selanjutnya, City berpeluang untuk menggelar pesta gelar jika WBA mampu menundukkan MU.

WBA sukses menaklukkan MU dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Jay Rodriguez. Hal itu membuat Man.City sukses meraih gelar karena, jumlah poin mereka sudah tak terkejar oleh tim lainnya.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait