×
5-fakta-pesepakbola-yang-menghilangkan-nyawa-orang-lain
13/02/2018
|
2416 view
5 Fakta Pesepakbola yang Menghilangkan Nyawa Orang Lain

Vivagoal - 5 Fakta - Tindakan menghilangkan nyawa orang termasuk salah satu tindakan pidana yang berat. Lantas, bagaimana jika pelakunya merupakan seorang pemain sepakbola?

Biasanya, ada beberapa kasus yang acapkali menimpa pemain bola seperti, kasus penggelapan pajak yang cukup sering diberitakan dan menimpa beberapa pemain bintang.

Selain itu, kasus pelecehan seksual juga menjadi contoh kasus yang juga pernah menimpa beberapa pemain terkenal dan beberapa dari mereka ada yang sampai dihukum.

Bagaimana dengan membunuh? Tindakan pidana yang dianggap sangat berat ini juga pernah dilakukan oleh pemain-pemain bola yang ada.

Vivagoal mengangkat 5 pemain yang pernah melakukan tindakan ini dalam 5 fakta pesepakbola yang pernah menghilangkan nyawa lain.

  • Marcus Alonso

Di tahun 2011, Marcus Alonso pernah menghadapi kasus berat karena menghilangkan nyawa orang lain dalam sebuah kecelakaan mobil yang terjadi di Madrid.

Kecelakaan ini disebabkan oleh Alonso yang memacu mobilnya terlalu cepat. Selain itu, keadaan jalan dalam kondisi basah dan sang pengemudi sedang berada di bawah pengaruh minuman keras.

Pada awalnya, Alonso menerima hukuman selama 4 tahun. Selanjutnya, hukumannya dipotong menjadi 21 bulan saja dan untuk kesepakatan damai dengan pihak keluarga korban, Alonso harus membayar 500 ribu euro.

  • Alexandre Villaplane

Ia pernah terlibat banyak kasus berat. Salah satunya adalah, ia telah membunuh 50 orang selama ia hidup.

Selain itu, mantan kapten timnas Prancis di ajang Piala Dunia 1930 ini pernah terlibat Nazi dan kasus korupsi. Di tahun 1944, Villaplane pernah menjadi kepala dari North African Brigade yang merupakan organisasi kriminal yang berkolaborasi dengan Nazi.

Ia ditangkap pada tahun 1944. Akhirnya, ia harus menjalani hukuman mati pada tanggal 26 Desember 1944 dengan hukuman tembak.

  • Bruno Fernandes De Souza

Pemain yang berposisi sebagai kiper ini pernah melakukan kasus pembunuhan terhadap mantan pacarnya yang terjadi di tahun 2010. Akibat dari kejadian itu, ia harus menjalani hukuman penjara selama 22 tahun.

Yang mengerikan, ia memutilasi tubuh korban dan memberikan potongan-potongan tubuh itu sebagai makanan untuk anjing.

  • Patrick Kluivert

Pemain bintang asal Belanda ini juga pernah terlibat masalah besar. Ia menabrak sutradara asal Belanda, Martin Putnam hingga tewas.

Di kasus ini, Kluivert mengendarai mobil melebihi batas kecepatan. Kasus ini membuat ketenaran Kluivert jatuh di mata publik.

Ia akhirnya harus meninggalkan Ajax karena tidak bisa menghadapi kebencian publik kepada dirinya dengan bergabung di Milan.

  • Diego Buenanotte

Ia dikenal sebagai salah satu pemain terbaik Argentina dan turut andil membawa Argentina meraih medali emas di Olimpiade 2008. Sayangnya, ia terkena kasus tuduhan pembunuhan dalam kecelakaan mobil.

Saat itu, sang pemain mengendarai mobil milik ayahnya bersama 3 temannya. Diduga dalam keadaan mabuk, mobil yang dikendarai Diego mengalami kecelakaan parah dan 3 temannya meninggal akibat insiden itu.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

5 Fakta Tendangan Salto

15/02, 2018
|
868 view
blog_1
blog_1