×
5-fakta-piala-dunia-2018-part-2
16/07/2018
|
1004 view
5 Fakta Piala Dunia 2018 Part 2

Vivagoal - 5 Fakta - Piala Dunia 2018 telah usai namun, masih banyak cerita menarik yang patut disingkap.

Timnas Prancis telah resmi keluar sebagai juara piala dunia. Prancis menundukkan Kroasia di laga final dengan skor 4-2.

Trofi ini menjadi yang kedua dalam sejarah sepakbola Prancis. Berakhirnya piala dunia memberikan kita waktu sejenak untuk bernafas setelah didera laga demi laga setiap hari.

Piala dunia 2018 menjadi sebuah momen spesial yang memiliki banyak cerita. Vivagoal akan kembali menyajikan fakta-fakta menarik soal piala dunia 2018.

Penuh kejutan

Banyak kejutan terjadi di piala dunia 2018 terutama soal tersingkirnya tim-tim unggulan. Jerman harus tersingkir di fase grup, Spanyol dan Brasil juga harus tersingkir di fase eliminasi.

Prancis yang tampil kurang meyakinkan dengan hanya mencatatkan 11,6 tembakan/pertandingan justru tampil sebagai juara di piala dunia tahun ini.

Tim-tim non-unggulan mampu merepotkan tim-tim besar. Kroasia yang tidak masuk hitungan justru masuk final. 

Tidak ada one-man show

Tersingkirnya Portugal dan Argentina dari piala dunia membuktikan kalau kolektivitas di atas kemampuan individu. Ronaldo dan Messi tidak mampu mengangkat tim mereka dan harus tersingkir.Et

Sejak Diego Maradona mengantar Argentina menjadi juara di Piala Dunia 1986, nyaris tidak ada lagi tim one-man show yang mampu menjuarai piala dunia.

Penuh gol

Hanya satu laga saja yang berakhir tanpa gol (Denmark vs Prancis), selebihnya laga-laga Piala Dunia 2018 selalu menyajikan gol-gol dalam sebuah laga.

Piala Dunia 2018 telah mengumpulkan 169 gol. Karena itu, Piala Dunia 2018 bisa dibilang menghibur bagi banyak orang.

VAR dan Telstar

Di piala dunia 2018, VAR dan Telstar mendapatkan sorotan berkat beberapa kejadian kontroversial yang diakibatkan keduanya. VAR dan Telstar dianggap sebagai biang keladi akan terjadinya gol bunuh diri dan sejumlah blunder.

Bola Telstar dianggap bermasalah bagi sejumlah kiper. Mereka sulit melihat arah tembakan bola sehingga, beberapa blunder kadang terjadi.

Bukan itu saja, piala dunia 2018 juga menjadi piala dunia dengan jumlah gol penalti terbanyak dalam sejarah piala dunia.

Et cetera

Banyak pula kejadian menarik yang terjadi seperti invasi penonton ke lapangan di laga final serta semangat positif yang ditunjukkan timnas Jepang bersama suporternya

Invasi lapangan di final terjadi di babak kedua saat sejumlah suporter dengan pakaian rapi masuk kedalam lapangan. Band punk asal Rusia, Pussy Riot mengklaim bahwa merekalah yang bertanggung jawab di balik kejadian itu sebagai bentuk protes terhadap pemerintahan Putin.

Hal positif juga ditunjukkan oleh suporter Jepang dan timnas Jepang selama di Rusia. Seusai pertandingan, suporter Jepang tidak langsung pergi dan ikut membereskan sampah-sampah yang ada di dalam stadion.

Timnas Jepang juga turut membersihkan ruang ganti mereka pasca tersingkir. Mereka juga menaruh ucapan terimakasih di ruang ganti mereka.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta Piala Dunia hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1

5 Fakta Serie A 2018-2019

17/08, 2018
|
745 view
blog_1
blog_1
blog_1