×
5-fakta-ragam-kontroversi-babak-8-besar-liga-champion-2017-2018
13/04/2018
|
3043 view
5 Fakta Ragam Kontroversi Babak 8 Besar Liga Champion 2017/2018

Vivagoal - 5 Fakta - Tahap 8 besar Liga Champion telah usai. Namun, ada beberapa kejadian menarik yang kontroversial terkait tahap tersebut.

Pertandingan sepakbola terkadang tidak bisa dilepaskan dari keputusan kontroversial yang dikeluarkan oleh wasit terhadap sebuah kejadian.

Biasanya, hal itu terkait pelanggaran atau hal lainnya yang dapat memancing keluarnya sebuah kontroversi. Hal ini sempat terjadi di babak 8 besar Liga Champion kemarin.

Ada beberapa kejadian menarik yang terjadi di tahap 8 besar Liga Champion 2017/2018 kemarin. Hal itu menjadi kontroversi yang terus diingat oleh banyak orang.

Vivagoal telah merangkum 5 kontroversi menarik yang terjadi di tahap 8 besar Liga Champion musim 2017/2018 kemarin.

Gol Sane yang dianulir

Kejadian pertama terjadi saat City melakoni leg kedua kontra Liverpool. Gol Leroy Sane dianulir wasit karena dinilai sudah berada dalam posisi off-side walaupun, bola yang disambar Sane terpantul dari James Milner.

Hal ini berawal dari sepakan Sane yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool. Ia menyambar bola pantulan James Milner. Sayangnya, wasit menganggap Sane sudah berada di posisi off-side.

Keputusan wasit membuat para pemain City bingung dan Gabriel Jesus menganggap hal itu mempengaruhi mental para pemain City seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Baca juga : 

Ramos berdiri di pinggir lapangan

Sergio Ramos terancam menerima sanksi lagi karena terlihat berdiri di tepi lapangan, dekat lorong ganti pemain saat laga memasuki menit-menit akhir di laga leg kedua Juve vs Madrid padahal, sang pemain sedang menerima sanksi larangan bermain.

Zona tersebut merupakan area yang terlarang bagi para pemain yang sedang mendapatkan sanksi larangan bermain. Hal ini bisa membuat Ramos terancam kembali absen di laga semifinal Liga Champion nanti.

Kartu merah Buffon

Gianluigi Buffon harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu merah dari Michel Oliver karena dianggap mengajukan protes berlebihan setelah wasit memberikan penalti terhadap pelanggaran Benatia ke Lucas Vazquez.

Keputusan Oliver memancing adanya perdebatan. Buffon yang diusir keluar lapangan harus digantikan oleh Wojciech Szczesny. Meski demikian, Buffon mengatakan kalau Juve pergi dengan kepala tegak dan membuktikan kehebatan sepakbola Italia seperti dilansir dari Sport Detik.

Pep Diusir keluar lapangan oleh wasit

Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz harus mengusir Pep Guardiola ke luar lapangan setelah memprotes dianulirnya gol Leroy Sane. Menurut Pep, gol Leroy Sane bersifat sah namun, ia harus keluar lapangan.

Selepas laga, Pep menuturkan kejadian itu. Pep mengatakan kalau ia diusir karena memprotes keputusan wasit terkait gol Sane. Menurutnya, akan berbeda jika gol itu disahkan seperti yang ia katakan kepada BBC.

Pelanggaran Nelson Semedo kepada Edin Dzeko

Di leg pertama Barca vs Roma, Nelson Semedo terlihat menjatuhkan Edin Dzeko di kotak terlarang. Sayangnya, sang wasit tidak menganggap hal itu pelanggaran dan membiarkan laga tetap berjalan.

Eusebio di Francesco selaku pelatih Roma mengatakan kalau kekalahan Roma atas Barca memang kesalahan mereka tapi, pelanggaran Semedo kepada Dzeko seharusnya membuat Roma mendapatkan penalti.

Ikuti informasi terkini seputar fakta pemain hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait