×
5-fakta-rivalitas-pelatih-terpanas-sepanjang-masa
08/05/2018
|
1006 view
5 Fakta Rivalitas Pelatih Terpanas Sepanjang Masa

Vivagoal - 5 Fakta - Rivalitas tidak hanya terjadi antar klub atau pemain saja karena, setiap pelatih memiliki rivalnya sendiri dalam sejarah sepakbola.

Sebuah kompetisi yang ketat biasanya melahirkan persaingan besar yang dinanti banyak orang. Biasanya, hal ini terjadi antara klub-klub besar.

Permusuhan yang hebat biasanya terjadi antara kedua pelatih yang saling bersaing guna membawa klub yang mereka bawa agar bisa meraih kemenangan.

Tak jarang, mereka suka menebar psy-war dalam konferensi pers yang dilakukan sebelum pertandingan. Hal ini menjadi sebuah hiburan banyak orang.

Dalam sejarah sepakbola, ada banyak rivalitas yang terjadi antara satu pelatih dengan pelatih lainnya tapi, hanya beberapa yang diingat dan berikut diantaranya.

  • Jose Mourinho vs Pep Guardiola

Rivalitas besar terjadi antara Jose Mourinho dengan Pep Guardiola. Ketika keduanya masih di La Liga, mereka berdua sering melemparkan komentar satu sama lain.

Salah satu kejadian yang paling diingat terjadi di tahun 2011 saat Pep murka didalam sebuah konferensi pers. Sang pelatih memaki-maki Mourinho.

Hingga kini, persaingan tersebut berlanjut di pentas Liga Inggris dimana, Mourinho dengan Manchester United dan Pep dengan Manchester City.

  • Sir Alex Ferguson vs Arsene Wenger

Rivalitas klasik yang paling diingat sampai sekarang antara Jose Mourinho dengan Sir Alex Ferguson. Keduanya sudah terlibat persaingan sejak lama.

Persaingan keduanya tidak hanya terjadi di level pertandingan saja tapi juga adu komentar yang saling dilemparkan dalam sebuah konferensi pers.

Namun, hal itu hanya terjadi di masa lalu saja karena, Fergie terlihat memberikan penghargaaan dalam laga MU vs Arsenal.


  • Antonio Conte vs Jose Mourinho

Sosok Mourinho yang kontroversial sempat terlibat rivalitas dengan Antonio Conte. Selain di level klub, keduanya juga sempat saling sindir.

Hal ini diawali dari kritik Mourinho kepada Conte yang dianggapnya berlebihan saat melakukan selebrasi dalam laga Chelsea vs MU pada Oktober 2016.

Setelah itu, sindir-sindiran terus terjadi antara keduanya.

  • Arrigo Sacchi vs Fabio Capello

Keduanya sempat terlibat perselisihan di AC Milan. Hal ini terjadi saat Milan memecat Capello dan menggantinya dengan Sacchi.

Hal berbeda dirasakan oleh Milan dibawah asuhan Sacchi. Meski meraih Scudetto, Sacchi dikritik karena memberikan tekanan kepada tim dan juga pihak staff.

Untuk itu, Arrigo Sacchi kembali diganti dan Capello kembali ditunjuk sebagai pelatih dari Milan.

  • Brian Clough dan Don Revie

Perseteruan antara keduanya terjadi saat Clough mengatakan jika Revie menggunakan strategi negatif. hal ini juga turut merusak hubungan persahabatan antara keduanya.

Sebelumnya, mereka pernah sama-sama memperkuat Middlesbrough. Namun, hal ini tidak berlanjut saat mereka menjadi pelatih karena, hubungan pertemanan mereka harus rusak.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1