×
5-fakta-simon-mignolet
26/09/2017
|
490 view
5 Fakta Simon Mignolet

Vivagoal5 FaktaSimon Mignolet merupakan kiper kelahiran Belgia yang kini memperkuat Liverpool. Kemampuannya di bawah mistar gawang Liverpool sempat meragukan akibat penampilannya yang inkonsisten.

Di musim 2015/2016, Simon Mignolet sempat menjabat sebagai kiper utama Liverpool. Sayangnya, penampilan sang pemain yang kurang meyakinkan membuat Klopp bergegas mencari pelapis sang pemain. Akhirnya, ia mendatangkan Loris Karius untuk musim 2016/2017.

Nyatanya, Karius juga tampil kurang meyakinkan di awal liga. Hal ini membuat Klopp memilih Mignolet yang mampu mengemban tugasnya dengan baik sebagai kiper Liverpool di paruh kedua musim 2016/2017.

Performa Mignolet yang terlihat meyakinkan dalam beberapa laga terakhir membuat Klopp lebih memilih Mignolet untuk sering mengisi posisi penjaga gawang The Reds.

Disamping itu, Mignolet juga memiliki banyak hal lainnya yang akan dikupas oleh Vivagoal dalam 5 fakta Simon Mignolet.


  • Seorang polyglot dan lulusan sarjana ilmu social dan politik

Meski berkarir di dunia sepakbola, Simon Mignolet tidak melupakan studinya. Ia mampu mendapatkan gelar sarjana di bidang ilmu politik.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai polyglot atau orang yang mampu menguasai banyak bahasa. Ia mampu berbicara dalam 5 bahasa yakni, Vlaams (bahasa Belgia-Belanda), Jerman, Belanda, Perancis, dan Inggris.


  • Pemain Belgia pertama yang membela Liverpool

Pada tanggal 25 Juni 2013, Simon Mignolet resmi bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 9 juta euro dari Sunderland.

Hal tersebut mengukuhkannya sebagai pemain Belgia pertama yang membela Liverpool. Setelah itu, baru muncul Christian Benteke dan Divock Origi yang akhirnya turut bergabung dengan Liverpool.


  • Jago menepis tendangan penalty

Penyelamatan yang dilakukan oleh Simon Mignolet terhadap tendangan penalty Jamie Vardy dalam laga kontra Leicester City semakin meneguhkan statusnya sebagai salah satu kiper yang ahli dalam menepis tendangan penalty.

Dilansir dari Mirror, sang pemain telah menepis 10 tendangan penalty. Torehan sang pemain bahkan mengalahkan torehan 3 kiper top Liga Inggris jika digabungkan yakni, Petr Cech, Thibaut Courtois, dan Peter Schmeichel.


  • Pernah mencetak gol lewat titik penalty

Semasa membela mantan klubnya, Sint Truden, sang pemain pernah berkontribusi dengan mencetak gol bagi timnya dalam pertandingan tersebut.

Lewat titik penalty, ia mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Gol tersebut juga membuat skor pertandingan menjadi 5-1 yang berbuah kemenangan bagi Sint Truden.


  • Memulai karirnya di Belgia pada usia 18 tahun

Simon Mignolet bergabung dengan Sint Truden ketika usianya menginjak 18 tahun, tepatnya pada tahun 2006. Kala itu, sang pemain sudah menjadi bagian dari skuat utama Sint Truden.

Penampilannya yang bagus membuatnya mampu membawa Sint Truden meraih gelar Liga Belgia divisi kedua. Selain itu, ia juga mendapatkan gelar individual, Kiper terbaik Belgia pada tahun 2009.

Selalu update 5 fakta terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1

5 Fakta Serie A 2018-2019

17/08, 2018
|
463 view
blog_1
blog_1
blog_1

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: