×
5-fakta-stadion-paling-iconic-di-dunia
30/07/2018
|
856 view
5 Fakta Stadion Paling Iconic di Dunia

Vivagoal - 5 Fakta - Stadion tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menggelar pertandingan tapi juga sebagai sebuah icon dengan untaian sejarah yang mewarnai stadion tersebut.

Bermain di kandang sendiri menjadi sebuah keuntungan bagi sebuah klub. Mereka bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporter setia mereka.

Selain itu, daya magis sebuah stadion juga dipercaya bisa menjadi tambahan tenaga tersendiri bagi para pemain. Faktor stadion bisa dipercaya menjadi tambahan energi bagi para pemain.

Hal itu hanya dialami oleh beberapa stadion bersejarah yang sudah dibangun sejak lama. Stadion-stadion itu juga sering menjadi saksi bisu dari pertandingan dan even lainnya.

Berikut ini, Vivagoal telah menyajikan 5 stadion paling iconic di dunia yang bersejarah dan sering digunakan untuk menggelar pertandingan penting.


San Siro, Milan

Rumah dari 2 tim papan atas Italia, AC Milan dan Inter Milan. Nama lainnya adalah Giuseppe Meazza dan San Siro sering digunakan sebagai tempat untuk menggelar laga-laga penting.

San Siro sudah dipakai untuk menggelar laga final UCL sebanyak 4 kali, 1965, 1970, 2001, dan 2016. Selain itu, stadion ini juga menjadi saksi bisu dari rivalitas AC Milan dan Inter Milan.

Anfield, Liverpool

Sejak 1882, Stadion Anfield telah berdiri dan menjadi rumah dari Liverpool. Anfield juga sempat menjadi rumah Everton dalam periode 1884-1892 sebelum Everton pindah ke Goodison Park.

Anfield dikenal sebagai stadion terbesar keenam di Inggris dan menjadi salah satu stadion iconic yang paling dikenal di dunia.

Yang paling diingat, lagu "You'll never walk alone" dan Anfield menjadi kombinasi ekstra yang dapat membuat tim lawan bergidik saat bermain di Anfield.

Camp Nou, Barcelona

Berdiri sejak 1857, Camp Nou atau "New Camp" merupakan rumah dari Barcelona. Camp Nou bukan hanya sekedar rumah bagi Barcelona saja.

Camp Nou telah digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan banyak laga penting seperti Piala Dunia, Liga Champion dan final dari Olimpiade musim panas tahun 1992.

Old Trafford, Manchester

Dilabeli sebagai "Theater of Dreams", Old Trafford menjadi rumah dari Manchester United sejak 1910 dan telah digunakan sebagai tempat dari berbagai macam laga penting.

Ada berbagai macam laga penting yang telah digelar. Selain itu, Old Trafford juga dilengkapi dengan fasilitas canggih dan membuat stadion ini dikenal sebagai salah satu stadion tercanggih di dunia.

Santiago Bernabeu, Madrid

Santiago Bernabeu diambil dari nama presiden Real Madrid, Santiago Bernabeu dan sudah menjadi rumah bagi Real Madrid sejak tahun 1947.

Bernabeu juga telah digunakan sebagai tempat dari berbagai macam laga penting termasuk konser musik dari musisi terkenal seperti U2, Rolling Stones dan Bruce Springsteen.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta stadion hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1

5 Fakta Bola Signal Iduna Park

05/11, 2017
|
317 view
blog_1