×
5-fakta-tim-kuda-hitam-piala-dunia-2018
06/06/2018
|
1042 view
5 Fakta Tim Kuda Hitam Piala Dunia 2018

Vivagoal - 5 Fakta - Piala Dunia selalu menyajikan beragam kejutan termasuk kemunculan tim-tim kuda hitam yang siap merusak dominasi tim-tim besar.

Dalam sebuah turnamen, keberadaan tim kuda hitam selalu menarik untuk dilihat. Biasanya, mereka bisa membuat kejutan dengan mengalahkan tim besar dan lolos ke babak selanjutnya.

Bahkan, mereka bisa saja menjuarai sebuah turnamen dimana, mereka sama sekali tidak difavoritkan sebagai juara di ajang tersebut.

Di Piala Dunia 2018, terdapat beberapa negara yang dianggap menjadi kuda hitam. Berikut ini 5 negara yang dianggap mampu menghadirkan kejutan dalam Piala Dunia 2018.

  • Timnas Swiss

Dipimpin oleh Stephan Lichtsteiner, Swiss berpeluang untuk membuat kejutan. Selain Lichtsteiner, Swiss juga memiliki Xherdan Shaqiri dan dimanajeri oleh Vladimir Petkovic.

Petkovic mampu mengangkat prestasi Swiss setelah menanganinya setelah Piala Dunia 2014. Dari 38 laga yang ada, Swiss mampu mengantongi 24 kemenangan dan memperbaiki persentase kemenangan mereka menjadi 63,16 %.

Bukan hanya Shaqiri dan Lichsteiner saja, Swiss juga memiliki beberapa pemain muda berbakat seperti Denis Zakaria yang diprediksi bisa berpengaruh besar kepada Swiss.

  • Timnas Kolombia

Dimotori oleh Radamel Falcao dan James Rodriguez, Kolombia masuk sebagai salah satu negara yang diperhitungkan di Piala Dunia 2018.

Selain itu, Jose Nestor Pekerman juga sudah cukup lama melatih Kolombia sejak tahun 2012 silam sehingga, ia sudah tahu akan apa yang perlu dilakukan disana.

  • Timnas Kroasia

Kroasia memiliki beberapa pemain bintang seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic serta manajer Zlatko Dalic yang mampu mengangkat performa Kroasia sejak menanganinya di bulan Oktober 2017.

Yang menarik, para pemain bintang Kroasia juga baru saja merasakan gelar seperti Mandzukic dengan gelar Serie A, Rakitic dengan gelar La Liga serta Modric dengan gelar Liga Champion.

Hal ini diharapkan dapat mengangkat performa para pemain Kroasia agar mereka bisa meneruskan tren positif mereka di level timnas.

  • Timnas Uruguay

Bermodalkan skuat yang mumpuni serta pelatih yang bagus, Uruguay dipercaya dapat melangkah jauh di Piala Dunia 2018 dan membuat banyak kejutan disana.

Uruguay memiliki Luis Suarez, Edinson Cavani, Godin, Jose Gimenez, dan juga masih banyak lagi pemain bintang lainnya.

  • Timnas Portugal

Portugal selalu dianggap lemah jika Ronaldo tidak bermain tapi, hal ini salah besar karena, ada sejumlah pemain bagus seperti Andre Silva, Bernardo Silva, Gelson Martins, Ricardo Quaresma dan pemain lainnya yang siap membuat kejutan.

Di Piala Dunia 2018, Portugal datang sebagai juara Euro 2016. Tentunya, mereka bertekad untuk meneruskan tren positif mereka setelah menjuarai ajang itu dengan menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Ikuti terus berita bola terkini seputar fakta pemain bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait