Usai Gagal Raih Ballon d’Or, Allegri Yakin Ronaldo Kan Bangkit

0
107
Ronaldo Bangkirt Usai Gagal Raih Ballon d Or

VivagoalBerita Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan keyakinannya akan kebangkitan Ronaldo usai gagal bersaing dalam gelaran penghargaan Ballon d’Or. CR7 kalah dari Modric di peringkat pertama.

“Ini tentu buruk, Ronaldo pantas mendapatkannya saat masih bersama Real,” ujar Allegri dalam acara penghargaan Gazzetta Sports.

Berakhir sudah dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang penghargaan pemain terbaik dunia bertajuk Ballon d’Or. Luca Modric muncul ke permukaan usai tampil gemilang musim lalu dengan membawa Real Madrid juara Liga Champions dan membantu timnas Kroasia melaju hingga babak final Piala Dunia 2018.

Baca Juga :  Nasihat Puyol ke Dembele: Pahami, Mana Benar Mana Salah

Dalam proses penghitungan suara sendiri Modric berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo di peringkat dua dan Antoine Griezmann di peringkat tiga. Sedang nama Messi hanya berada di posisi kelima.

Keberhasilan Modric itu sendiri menjadi catatan unik di mana ia menjadi pemain kedua setelah Kaka yang meraih gelar tersebut usai didominasi oleh Ronaldo dan Messi. Tercatat Kaka meraih gelar tersebut pada 2007.

Tentu sebuah kekecewaan bagi kedua pemain terutama Ronaldo. Allegri menyebut jika pemainnya tersebut sudah tampil maksimal bersama Madrid musim lalu dan juga bersama Portugal di Piala Dunia kemarin.

Baca Juga :  Gerrard Bangga Rangers Pecahkan Rekor Eropa

“CR7 adalah contoh untuk semua pesepakbola. Bahkan dengan semua sukses yang diraih dan di usia 33 ia masih fokus pada hal-hal detail. Bakat saja tidak dapat diandalkan untuknya hingga level saat ini,” kata Allegri.

Meski demikian Allegri yang baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A musim 2017/18 tersebut yakin Ronaldo akan segera bangkit. Menurutnya sang pemain memiliki tipikal sebagai seorang dengan semangat juang tinggi sebagai penguat bakat yang dimiliki.

“Modric memenangkannya dan akan menjadi motivasi untuk Ronaldo. Ronaldo pasti akan lebih baik dengan memenangkan Ballon d’Or keenam dengan Juventus tahun depan,” tutur Allegri.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here