Bagi Neymar Messi Lebih Baik Ketimbang Ronaldo

0
127
Bagi Neymar Messi yang Terbaik

VivagoalBerita Bola – Penyerang Paris St.Germain, Neymar coba mengutarakan perbedaan dua superstar sepakbola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Untuk Ronaldo, Neymar mengatakan pemain asal Portugal itu sekarang sudah jadi seorang penyerang bukan lagi pemain sayap seperti saat masih bermain di Real Madrid dan Manchester United.

“Ronaldo sekarang sudah berpindah posisi. Ia bukan lagi pemain sayap, tapi seorang penyerang yang tugasnya mencetak gol,” analisis Neymar dikutip dari Daily Express.

Baca Juga :  Soal Peluang Barcelona Juara Champions, Coutinho: Biar Media Yang Ulas

Ronaldo baik diposisikan sebagai winger ataupun penyerang tengah sebenarnya masih sama tajamnya. Saat Massimiliano Allegri memposisikan Ronaldo di sayap, pemain berusia 33 tahun itu berhasil melesakkan 5 gol plus 6 assist.

Kemudian Allegri memindahkan posisi bermain Ronaldo sebagai penyerang tengah. Dia sukses mencetak 6 gol plus 1 assists.

“Dibandingkan harus repot-repot melewati bek lawan sepanjang 90 menit pertandingan, dia memilih lebih efisien dengan melakukan satu dua sentuhan dan menembak ke gawang,” jelas Neymar.

Baca Juga :  Bale Menjadi Alasan Utama Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid

Lebih lanjut, Neymar lalu coba menyampaikan kelebihan Messi yang sekarang tidak lagi dimiliki Ronaldo. Baginya Messi pemain yang sama baiknya ketika berada di lapangan tengah ataupun menjadi penyerang.

“Terkadang, jika anda perhatikan, Messi mampu membuat gol baik sebagai penyerang, maupun gelandang. Saat anda masih berjalan atau berlari kecil di lapangan, dia mungkin sudah melewati dua, tiga hingga empat pemain lawan, kemudian mencetak gol atau memberi assist,” kata Neymar.

Karena kecerdikan dan kehebatan Messi mengolah si kulit bundar,  Neymar memilih Messi masih lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here