Bale Menjadi Alasan Utama Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid

0
13925
Berita Bola - Bale Menjadi Alasan Utama Zinedine Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid

VivagoalLa Liga –┬áKeputusan mundur Zinedine Zidane sebagai pelatih di Real Madrid akhirnya terkuak. Keinginannya melepas Bale di bursa transfer musim panas lalu tidak disetujui oleh Presiden Florentino Perez ditengarai jadi penyebabnya.

Sebelumnya, Zidane mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Los Blancos beberapa hari setelah dirinya berhasil membawa Madrid meraih trofi Liga Champions ketiganya secara beruntun.

Menjalani periode yang gemilang selama membesut El Real, banyak yang kemudian mencari tahu alasan sebenarnya Zidane meletakkan jabatannya sebagai manajer di Bernabeu. Ada yang beranggapan, Zidane ingin mencari tantangan baru, ada juga yang berkomentar bahwa legenda hidup Juventus itu hanya ingin rehat sementara dari dunia persepakbolaan.

Dan baru-baru ini, Diego Torres, seorang wartawan dari media El Pais di Spanyol menyebutkan alasan utama Zidane mengundurkan diri karena Gareth Bale. Menurut Torres, Zidane sudah capek dengan kondisi Bale yang kerap didera cedera.

Baca Juga :  Update Klasemen Serie A, Juventus Masih Kokoh di Puncak

Zidane menginginkan manajemen El Real mau mendatangkan bintang baru sebagai tandem Cristiano Ronaldo. Dan saat itu, Zidane menganggap Neymar adalah target transfer yang paling tepat di bursa musim panas lalu.

Akan tetapi, Presiden Florentino Perez menganggap kontribusi Bale di Los Blancos masih sangat besar. Terbukti pada saat kondisinya fit, Bale mampu keluar sebagai pahlawan Madrid di final Liga Champions kontra Liverpool.

Ia pun dengan tegas mengatakan kepada Zidane bahwa Bale tidak untuk dijual. Namun, Perez buru-buru membujuk Zidane agar mau bertahan dan memberi Bale kesempatan, sayangnya, sikap Perez tersebut malah membuat keinginan Zidane untuk pergi semakin besar.

Dan saat ini, Julen Lopetegui yang menggantikan posisi Zidane sudah berada di ambang pemecatan. Pasalnya, eks pelatih timnas Spanyol memiliki catatan yang kurang baik dalam empat laga terakhir yang dijalani Madrid, yakni 3 kekalahan dan satu hasil seri.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here