Barcelona Tidak Peduli Madrid Dominasi Skuat Timnas Spanyol

0
104
Berita Bola - Timnas Spanyol

Berita BolaLa Liga – Dibawah arahan pelatih anyar Luis Enrique, pemilihan pemain untuk skuat Spanyol saat melakoni dua laga uji coba, masing-masing saat menghadapi Inggris dan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia menuai banyak pertanyaan. Pasalnya, Real Madrid jadi klub yang paling banyak mengirim pemainnya.

Jika merujuk pada skuat timnas Spanyol yang dimainkan di laga kontra Kroasia, total ada 6 pemain asal kubu Los Blancos yang jadi starter. Sementara, hanya Sergio Busquets yang diturunkan dari pihak Barcelona.

Dengan kondisi itu, tentu ini bukan hal yang biasa, karena selama ini kubu El Barca lah yang kerap jadi pemasok pemain inti Spanyol. Meski begitu, Enrique menyatakan bahwa tidak ada masalah soal klub asal pemain, karena baginya, semua pemain yang dipanggil adalah orang Spanyol.

Di sisi lain, Barca yang merupakan rival abadi El Real tidak terlalu memikirkan soal pemilihan pemain mantan pelatih mereka itu, dan memilih untuk fokus yang lain saja.

Baca Juga :  Klopp Bela Kebiasaan Diving Neymar

Untuk diketahui, sejak Andres Iniesta dan Gerard Pique memutuskan pensiun dari timnas, secara otomatis wakil dari Barcelona langsung berkurang di timnas. Dan di skuat pilihan Enrique, Blaugrana hanya punya dua pemain, yakni Sergio Busquest dan Sergi Roberto.

Sementara, bek kiri lincah Barcelona, Jordi Alba yang merupakan andalan Spanyol beberapa tahun terakhir tidak dimasukkan dalam daftar. Eks pelatih Barcelona itu malah memilih Marcos Alonso.

Bahkan, Dani Ceballos yang jarang memperkuat Spanyol di level internasional justru masuk dalam daftar pemain pilihan Enrique.

Adapun Josep Vives selaku juru bicara Los Cules, mengaku klubnya tidak terlalu peduli soal pemilihan pemain timnas oleh Enrique. Menurut Vives, tim asal Catalan itu hanya ingin fokus terhadap pembinaan pemain muda di akademi La Masia.

“Kami tidak perduli soal itu, kami hanya ingin fokus ke Barcelona sendiri, karena kami mau para fans bisa bersenang-senang dengan keberhasilan kami merebut gelar juara. Dan kami berharap bisa segera mempromosikan pemain yang ada di akademi La Masia ke tim utama,” ujar Vives.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoa.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here